colour section 1

Colour evolution over the years

Setiap tahunnya, panduan warna kami memberikan gambaran trend untuk tahun-tahun yang akan datang yang menarik untuk dilihat dan diamati perubahannya selama ini.

colour section 2

Key Colour Stories

Pedoman warna pada setiap kelompok warna yang memberikan tujuan setiap perubahan gradasi. “Gold”, “Mustard”, “Lemon”, kemanakah nuansa kuning tahun ini akan membawa kita?

Merah: dari “strawberry” ke “deep damson”, ini adalah kelompok warna yang paling populer. Sejak 2010 dan seterusnya, tone ini tetap konsisten dengan pengecualian di tahun 2014.

Oranye: kami menyaksikan pergerakan dari oranye kekuningan pada tahun-tahun sebelumnya yang menjadi kemerahan oranye sejak 6 tahun terakhir.

colour section 3

Kuning: kami telah menyaksikan berbagai macam kuning yang bergerak sejak beberapa tahun ini dari ‘fresh citrus’ menjadi ‘burnt ochre’, dimana tahun ini menjadi ‘soft gold’ yang indah.

Hijau: mengandung cerita warna yang paling beragam. Hijau sudah berubah dari yang paling pucat kekuningan menjadi ‘deep teal’ dan semua warna diantaranya.

colour section 4

Biru: Pada tahun 2013 “indigo” sempat menjadi “colour of the year” tetapi sejak itu kita telah melihat biru tua dengan campuran hijau, bahkan tahun ini sudah menjadi lebih gelap.

Ungu: Warna ungu selalu terlihat kelam, gelap dan misterius sejak beberapa tahun silam, akan tetapi untuk 2015 telah menjadi sedikit pucat. Tahun ini kami melanjutkan arahan warna yang terhenti di tahun 2014.

colour section 5

Netral sejuk: kelompok warna netral sejuk selalu ada hampir di setiap spektrumnya. Akan tetapi, sejak beberapa tahun dengan keabu-abuan, kami memberikan perubahaan tahun di ini.

Netral hangat: sejak 2011 kita temukan dominasi ‘mid tone’ dan netral ringan dengan tone abu-abu, tetapi tahun ini kami kembali dengan tone netral yang lebih hangat dan tradisional