12 Kontestan dibagi menjadi 4 tim

Untuk menentukan tim kapten, juri memberikan mini challenge, Name The Tools (mencocokkan nama perkakas) dan Color Math (mencampurkan warna). Alexis mampu mengalahkan semua kontestan dengan nilai tertinggi, dia mampu menjawab 19 item dengan benar dari total 20 poin. 4 kapten yang terpilih yaitu, Alexis, Alwin, Rayha n dan Elma. Seperti apa tantangan yang diberikan pada minggu ini?

Desain ruang keluarga dengan tema tanah, air, udara, dan api

Tim Elma percaya diri dengan tema air, mereka memiliki banyak ide untuk DIY. Sementara Rayhan dan Kaemita cenderung tidak setuju dengan ide-ide Muto mulai dari konseptualisasi. Muto dianggap main-main dan terlihat tidak serius oleh timnya. Mereka memilih tema udara. Tim Alexis terlihat percaya diri dengan tema api yang sudah mereka pilih. Tapi mereka mulai ragu dan bingung karena sulit mendapatkan furnitur dan barang dekoratif untuk ruangan mereka. Tema api bisa jadi senjata makan tuan bagi tim ini. Sementara bagi Tim Alwin, tema tanah tidak menjadi batu sandung untuk mereka memilih warna dan furnitur yang sesuai dengan kosep.

Reaksi Cosmas Gozali, Fenita Arie, dan Matthew Munesh tentang hasil desain

Tim Alexis mulai mengecat dinding dan menerapkan Dulux Ambience, tapi mereka salah melakukannya. Chikita yang vokal saat berbelanja, sekarang tidak banyak bicara. Elma sebagai kapten, terlihat kebingungan dalam pembagian tugas kedua anggota tim laki-lakinya karena belum pernah melakukan pekerjaan keras seperti pertukangan. Ide Muto untuk membuat partisi sempat ditolak oleh timnya. Tapi saat eksekusi akhirnya ide tersebut dibuat juga karena tim mereka tidak memiliki ide lain. Sementara Tim Alwin tidak mendapatkan kesulitan yang signifikan dibandingkan tim lain.

Alexis, Ladislao dan Chikita berada diposisi tidak aman

Keempat juri membahas penilaian mereka untuk setiap team. Berdasarkan hasil eksekusi konsep dari tema yang sudah diberikan. Desain siapakah yang akan disukai oleh juri? Dan bintang siapakah yang akan dihancurkan?