"Kami akan pindah rumah dan saya khawatir tentang bagaimana anak-anak saya akan menghadapinya. Bagaimana saya bisa membantu mereka agar betah di rumah baru?"

Pindah rumah adalah waktu yang menyenangkan untuk semua keluarga, tetapi juga dapat sedikit mengganggu, terutama untuk anak-anak. Bahkan, 40% dari orang tua mengatakan mereka khawatir tentang memindahkan tempat asal anak-anak mereka ketika mereka pindah rumah.

"Anak-anak tidak bisa menghadapi perubahan dengan baik," kata psikolog anak Lynette Fry. "Mereka membutuhkan stabilitas dan rutinitas, dan pindah rumah bukanlah salah satunya."

Warna yang Anda pilih untuk kamar tidur anak Anda dapat benar-benar meningkatkan cara berpikir mereka tentang lingkungan barunya, memberi mereka perasaan aman dan bahagia yang mereka inginkan.

Cobalah tips warna terbaik ini untuk membantu anak Anda agar betah di rumah di lingkungan mereka yang baru:

Beri kesan stabil pada anak setelah pindah rumah dengan mengecat kamar tidur barunya dengan warna yang sama dengan kamar tidur mereka yang lama.

1) Ciptakan konsistensi melalui warna

Satu cara untuk memberi stabilitas pada anak setelah pindah rumah dengan mengecat kamar tidur barunya dengan warna yang sama dengan kamar tidur mereka yang lama.

Hal ini akan membuat ruang yang baru terasa lebih akrab dan nyaman dan membuat anak-anak merasa lebih senang berada di sana.

Ciptakan tempat istirahat yang tenang untuk anak-anak Anda dengan nuansa pastel yang lembut di kamar tidur baru mereka.

2) Tetap tenang dengan warna pastel

Pindah rumah adalah waktu yang sangat sibuk, jadi mengapa tidak membuat tempat istirahat yang tenang untuk anak-anak Anda dengan nuansa pastel yang menenangkan?

Anda dapat menggunakan hampir semua warna yang Anda suka - kuncinya adalah menjaga intensitas warna yang rendah untuk ketenangan, perasaan santai.

Cat yang mana? Cobalah Vanilla Cream, Virtuoso atau Flowing Breeze.

Menggunakan warna-warna hangat seperti kuning cerah akan memiliki efek meningkatkan suasana hati anak-anak Anda.

3) Mengecat dengan warna-warna yang menyenangkan

Warna-warna hangat seperti oranye dan kuning matahari memiliki efek yang memperbaiki mood, jadi mengecat kamar tidur anak Anda dengan warna-warna ini dapat membantu mereka merasa lebih positif tentang rumah barunya.

Cat yang mana? Cobalah Falling Star dan Orangery

Warna hijau meningkatkan keseimbangan dan keharmonisan, benar-benar apa yang dibutuhkan anak-anak setelah acara pindah rumah yang menimbulkan stres.

4) Tim hijau yang harmonis

Warna hijau meningkatkan keseimbangan dan keharmonisan, benar-benar apa yang dibutuhkan anak-anak setelah pindah rumah.

Gunakan berbagai nuansa hijau, dari warna hijau yang tenang dan redup hingga warna hijau yang hidup dan menyegarkan.

Cat yang mana? Cobalah Quiet Nest, Tranquil dan Fern Green.

Biru adalah warna yang paling menenangkan dari semua warna sehingga menjadi pilihan yang bagus apabila Anda ingin menciptakan keteraturan dan stabilitas.

5) Kembalikan keteraturan dengan warna biru

Biru cenderung mencerminkan keteraturan. Warna ini juga merupakan warna yang paling menenangkan dibandingkan warna-warna lain - menghabiskan waktu di ruangan biru benar-benar dapat menurunkan tekanan darah dan laju jantung Anda.

Jika Anda khawatir bahwa anak-anak Anda merasa stres setelah pindah rumah, mengecat kamar mereka dengan warna biru dapat memberikan perasaan yakin bahwa semuanya baik-baik saja dan segalanya sudah berjalan sesuai rencana.

Dan warna biru tidak hanya untuk anak laki-laki. Untuk kamar anak perempuan pilihlah nuansa biru yang berani dan hiasi dengan aksesori berupa bantal dan seprai berwarna merah dan kuning untuk mendapatkan skema yang penuh warna.

Cat yang mana? Cobalah Quiet Blue, Elise atau Jacob's Room.

Tips terbaik

Biarkan anak-anak Anda terlibat dengan memilih aksesoris yang cocok untuk kamar mereka setelah Anda selesai mengecatnya. Hal ini akan membuat mereka merasa lebih memiliki ruangan tersebut dan lebih senang berada di sana.