"Saya ingin mengecat kamar saya dengan warna cerah tetapi saya tidak dapat menentukannya. Di mana saya bisa mendapat ide-ide?"

Menurut survei global eksklusif kami, sekitar 33% dari pemilik rumah senang mengecat dengan warna-warna cerah.

Jika Anda baru saja pindah rumah, warna yang berani adalah cara yang fantastis untuk menempatkan stempel pribadi Anda sendiri pada tempat baru Anda. Tapi warna apa yang harus Anda pilih?

Kebangkitan warna satu pemilik rumah

Ketika Catherine Dawson pindah ke apartemen barunya dia bingung memilih warna yang tepat untuk dinding ruang tamunya - sampai suatu ketika perhatiannya tiba pada sebuah foto yang ada di pintu lemari esnya.

“Foto ini adalah foto ketika berlibur ke Irlandia,” katanya. “Foto ini memperlihatkan pada saya bukit-bukit hijau yang indah bergulir hingga jauh ke belakang saya."

“Saya memutuskan bahwa nuansa hijau yang sama akan terlihat bagus di ruang tamu saya dan saya menemukan cat yang cocok dalam koleksi Colours of the World dari Dulux. Warna hijau yang cantik yang disebut Beryl Green dari koleksi dari Refreshing New Zealand, dan saya benar-benar menyukainya. Sekarang ruangan itu terasa begitu segar dan nyaman.”

Lima tempat untuk menemukan ide warna

Setelah Anda mulai memikirkannya, Anda akan menemukan inspirasi warna di mana-mana. Berikut adalah skema warna yang berani dan indah yang dapat Anda dapatkan dari hal-hal yang Anda lihat di sekitar Anda.

Berikan energi ke dalam ruangan dengan warna hijau tropis yang dipecah dengan percikan warna aksen yang cerah.

1) Dunia alam

Baik hutan tempat Anda berjalan-jalan, taman lokal Anda atau bahkan tanaman yang ada di jendela Anda, alam menawarkan banyak inspirasi. Berikan energi ke dalam ruangan dengan warna hijau tropis yang dipecah oleh percikan warna aksen yang cerah.

Cat yang mana? Cobalah Leapfrog, Fresh Lime atau Fern Green

Tidak

Ciptakan skema urban yang tegas dengan sentuhan warna neon bersama dengan abu-abu yang elegan, atau dapatkan inspirasi dari langit-langit kota saat matahari terbenam untuk mendapatkan kesan yang hangat dan nyaman.

2) Suasana urban

Perkotaan adalah tempat yang penuh dengan ide warna yang dapat ditiru. Ciptakan skema urban yang tegas dengan sentuhan warna neon bersama dengan abu-abu yang elegan, atau dapatkan inspirasi dari langit-langit kota saat matahari terbenam untuk mendapatkan kesan yang hangat dan nyaman.

Cat yang mana? Cobalah Midnite Hour dengan Pansy Violet atau Corsican Treasure dengan Finnish Blue

Bawa suasana liburan ke rumah Anda dengan mengecat dinding Anda dengan warna-warna ceria yang terinspirasi dari pantai.

3) Liburan pantai

Bawa suasana liburan ke rumah Anda dengan mengecat dinding Anda dengan warna-warna ceria yang terinspirasi dari pantau. Kuning pasir dan biru laut sangat cocok dipadukan bersama dan membangkitkan suasana menyegarkan dari pantai.

Cat yang mana? Cobalah Prairie Grass dengan Jacob's Room

Gunakan benda berharga Anda sebagai titik awal untuk skema warna Anda dan Anda akan tidak akan menemukan kesalahan.

4) Benda berharga

Hal ini dapat berupa sebuah lukisan dari artis favorit Anda, hiasan warna-warni atau souvenir yang Anda bawa dari liburan terakhir Anda. Gunakan benda berharga Anda sebagai titik awal untuk skema warna Anda dan Anda tidak akan pernah salah.

Cat yang mana? Cobalah Queen atau Gulf Blue

Gaun merah kecil atau kemeja biru favorit Anda dapat menjadi kunci untuk skema dekorasi Anda dan juga pakaian Anda.

5) Pakaian Anda

Gaun merah kecil atau kemeja biru favorit Anda dapat menjadi kunci untuk skema dekorasi Anda dan juga pakaian Anda. Jika Anda menyukai sebuah warna tetapi Anda takut akan terlihat berlebihan bila digunakan pada dinding Anda, cobalah mengecat hanya satu dinding fitur - di belakang sandaran kepala, misalnya - gunakan sebagai warna untuk kosen jendela Anda atau salah satu furnitur Anda.

Cat yang mana? Cobalah Frankly Scarlet atau Virtuoso

Tips terbaik

Masih bingung memilih warna? Gunakan aplikasi Visualizer dari Dulux untuk membantu Anda membuat pilihan yang sempurna dan lihat seperti apa ruangan Anda akan terlihat setelah dicat.