Kaji ruangan Anda

Gunakan kumpulan item dan kartu warna untuk membuat papan mood.

Cocoknya warna tergantung pada ruangannya. Oleh karena itu langkah pertama adalah kaji ruangan Anda. Jika ruangan Anda menghadap ke utara dan sering terasa sejuk, warna cerah yang hidup dan berani akan membuat ruangan lebih terang dan terasa lebih hangat. Jika ruangan Anda menghadap ke selatan, Anda dapat menggunakan hampir semua warna - bahkan warna yang gelap dan dramatis sekalipun.

Pikirkan untuk apa Anda menggunakan ruangan tersebut. Apakah untuk makan, bekerja, atau tidur? Gunakan warna yang menciptakan suasana yang ingin Anda capai. Warna yang redup, tenang, dan sejuk seperti hijau yang pucat dan biru air akan membangkitkan suasana yang tenang, sedangkan warna yang berani dan menyala, seperti merah dan ungu akan memberikan energi dan stimulasi.

Inspirasi ada di mana-mana

Alam adalah sumber kombinasi warna yang mudah didapat dan luar biasa. Telusuri alam liar dan dapatkan kombinasi warna yang terbaik dari alam. Pemandangan mana yang membuat Anda merasa paling hidup?

Catat peralatan rumah tangga Anda yang paling berharga. Apakah Anda memiliki bantal atau seprai yang langsung menambah energi ke ruangan apapun? Pilih warna cat rumah dari aksesori bermotif favorit Anda, kemudian masukkan item tersebut di ruangan Anda yang sudah selesai untuk mendapatkan tampilan personal yang terkoordinasi.

Seni juga dapat menginspirasi skema warna yang menakjubkan. Pilih beberapa warna kunci dari sebuah lukisan yang Anda sukai untuk membuat skema warna yang dijamin dapat mengalirkan kreativitas Anda.

Keajaiban papan mood

Setelah Anda memilih warna, kumpulkan kartu warna, sampel kain dan wallpaper yang menampilkan berbagai nuansa warna yang Anda pilih. Gunakan ruangan yang datar atau sepotong besar karton putih sebagai latar belakang untuk skema warna Anda. Atur dan atur kembali sesuai isi hati Anda. Pelan-pelan saja. Jangan lupa untuk berdiri dan melihat dari jauh. Anda akan tahu jika skema warna Anda sudah tepat.

Coba sebelum membeli

Tester atau sampel adalah cara yang tepat untuk memastikan apakah warna yang Anda suka tampak bagus di dinding seperti halnya di papan mood Anda. Lakukan pengecatan di beberapa tempat dengan pencahayaan yang berbeda atau gantung kertas A4 yang sudah dicat pada dinding yang berbeda sehingga Anda dapat melihat bagaimana tampilan warna tersebut saat di bawah pencahayaan yang alami dan buatan pada waktu yang berbeda.

Warna unggulan