Sentuhan warna sitrus

Warna hangat antara kuning lemon dan hijau limau, chartreuse dinamakan demikian karena kemiripannya dengan warna likeur Prancis yang manis yang disebut chartreuse kuning, yang diperkenalkan pada tahun 1838.

Warna hidup yang menarik perhatian, chartreuse dapat berkisar dari kuning sitrus yang pucat sampai limau neon yang terang. Dalam bentuk yang paling ringan, chartreuse sangat cocok untuk warna tembok untuk menciptakan ruangan yang bersahaja, terinspirasi dari alam; dalam bentuk yang paling berani dan paling terang, nuansa ini memberi kesan yang mencolok sebagai aksen warna.

Ciptakan ketegasan

Percikan warna chartreuse akan membantu memecah warna netral di ruangan mana pun, terutama bila digunakan di ruang-ruang yang tak terduga, seperti lis jendela, kosen pintu dan bagian dalam rak-rak dan rak buku.

Ketika digunakan sebagai aksen, chartreuse merupakan paduan yang sempurna dengan warna abu-abu arang dan terlihat tajam dan segar jika dipadukan dengan warna putih cerah. Warna ini juga terlihat luar biasa jika dipasangkan dengan warna-warna kayu yang hangat dan putih, seperti ek dan timber.

Warna unggulan