Lebih jauh lagi, kita berpikir lebih dalam tentang bagaimana kita terhubung dengan dunia di sekitar kita. Tidak lagi sekadar memberi sentuhan alam ke dalam rumah kita, tetapi tentang pemahaman yang lebih luas. Dalam arti berkelanjutan sekaligus bagaimana kita menciptakan ruangan yang meningkatkan ketenangan jiwa.

Palet tahun 2017 sangat bergantung pada warna-warna alam – yang dapat ditambahkan dengan pola dan elemen organik untuk menimbulkan atmosfir seimbang yang nyaman dan menenangkan.

Romantisme baru

Motif tumbuhan, tekstil natural, dan material organik dapat melembutkan interior ruangan.

“Kami melihat munculnya kembali romantisme di dunia mode dan desain,“ kata Senior Color Designer Louise Tod. “Orang lebih peduli tentang akibat yang ditimbulkan pada lingkungan.“ Hal ini juga muncul di bidang desain interior dengan penggunaan motif tumbuhan, tekstil natural dan material organik untuk menciptakan batas yang lebih lembut.

Kesadaran penuh arti

Gunakan motif sederhana yang digambar dengan tangan untuk memilih warna individu pada tampilan ruangan Anda.

Meskipun tren ini sangat dipengaruhi oleh alam, dengan cara menjaga dan terhubung dengan bumi, dalam praktiknya hal ini adalah tentang bagaimana kita menyampaikan nilai-nilai yang penting bagi kita di rumah kita sendiri. Dengan mengombinasikan palet biru dan hijau dengan furnitur dan benda kuno, bekas dan sudah didaur ulang, kita menghadirkan keunikan dengan cara baru yang terinspirasi oleh alam.

Elemen yang digambar dengan tangan dan motif organik memberi nilai tambah pada tampilan bohemian yang penuh gaya ini. “Yang luar biasa tentang tren ini adalah meskipun idenya berasal dari sesuai yang dipertimbangkan dengan serius dan sepenuh hati, tetapi tampilan keseluruhannya terlihat santai,“ kata Louise.

Cat yang mana?

U1.09.60 – 54BB39/103
H9.09.69 – 13GY52/120

Garis-garis samar

Bersantailah saat mengecat dengan menghindari garis tegas untuk tampilan lebih organik.

Hindari penggunaan garis-garis lurus yang tegas dan gantikan dengan gaya yang lebih santai dan tidak terlalu jelas dalam pengecatan, dan pemilihan material maupun perabotan. Cobalah untuk menggabungkan warna terang dan gelap dari palet pada dinding yang sama, berikan sapuan cat untuk menyatukan keduanya, sedangkan benda-benda organik, bahan-bahan lembut dan penggunaan tanaman dapat digunakan untuk memisahkannya.

Cat yang mana?

L2.18.16 – 01GG07/070
LN.02.77 – 94GY66/038

Tetap segar dan modern

“Tampilannya tetap modern,“ tegas Louise. “Jadi saya tidak akan memberikan banyak sentuhan rajut atau bahan tie-dye“. Justru kebalikannya, biarkan palet tersebut menyampaikan kesan seimbang dengan caranya sendiri. “Kombinasi hijau dan ungu lilac dapat menciptakan atmosfir menenangkan dengan mudah,“ tambahnya. Berhati-hatilah agar tidak terlalu menggunakan banyak benda – sebisa mungkin atur dengan baik agar masing-masing elemen natural tersebut dapat memberi kesan.

Cat yang mana?

H0.35.29 – 87YY13/208
Y7.03.63 – 11RR43/050

Tonton video dan baca lebih lanjut

Untuk inspirasi lebih banyak, baca bagaimana cara Mendapatkan tampilan romantis.