Dengan memvariasikan pilihan Anda tidak hanya pada warna dinding, tetapi juga penggunaan bentuk, material, dan pencahayaan, Anda dapat menciptakan ruangan yang memberi kesan segar dan mengejutkan di seluruh rumah Anda.

Gunakan sentuhan alam

Perpaduan antara cat dengan nuansa lembut dan beberapa material yang dijaga tetap dalam kondisi alaminya.

“Ketika Anda memikirkan tentang pancaindra, jangan lupa bahwa sentuhan juga sama pentingnya dengan penglihatan," kata Willeke Jongejan, Senior Color Designer di Global Aesthetic Center. "Palet warna putih terang cocok dikombinasikan dengan material taktil yang alami seperti kayu."

Perkaya skema warna Anda dengan pilihan furnitur seperti meja dan kursi – tetapi siapkan juga area-area terbuka agar terjaga dalam kondisi aslinya. Jika Anda menyukai petualangan, bermainlah dengan menggabungkan bagian dinding atau furnitur yang dicat dengan yang tidak dicat – dan gunakan elemen natural untuk melembutkan tampilannya secara keseluruhan. Aksesori tanah liat, tanaman dan bahkan cabang pohon dapat meningkatkan keseluruhan efek.

Cat yang mana?

ON.00.76 / 00NN 62/000
G0.05.75 / 54YY 63/072
WN.02.82 / 23RB 76/036

Tambahkan sedikit kejutan

Pertimbangkan penggunaan kombinasi warna senada baik itu untuk di dalam ruangan maupun di antara ruangan.

“Pikirkan tentang aspek yang berbeda pada ruangan yang sedang Anda dekorasi,” kata Willeke. “Dengan kata lain – di mana Anda akan duduk, ke arah mana Anda akan melihat, dan apa yang mungkin menarik perhatian Anda?” Skema warna dan kombinasi warna senada seharusnya tidak hanya dipertimbangkan untuk satu ruangan, tetapi juga antar ruangan.

Pikirkan kesan yang Anda rasakan ketika pintu sedikit terbuka, dan pertimbangkan transisi antar ruangan yang memiliki fungsi berbeda – misalnya, dari sebuah ruang kerja ke ruang duduk atau dapur.

Cat yang mana?

ON.00.76 / 08GG62/005
TN.02.84 / 17BB79/028

“Orang-orang selalu membicarakan tentang cahaya, tetapi seringkali mereka tidak mempertimbangkan di mana cahaya akan jatuh pada dinding atau sebuah furnitur,” kata Willeke. ”Perhatikan letak jendela Anda dan atur palet dan furnitur Anda sehingga dapat saling melengkapi dengan baik.” Padukan permukaan keras dan lembut juga nuansa warna-warna yang kontras – dan pertimbangkan apa yang menghadirkan bayangan dan menciptakan pantulan.

Cat yang mana?

ON.00.76 / 88BG62/005
G9.03.88 / 83YY89/055

Temukan ruang natural Anda

Pastikan palet warna Anda sempurna sebelum mulai mengecat dengan aplikasi Dulux Visualizer kami.