: “Kami sudah selesai mendekorasi kamar bayi, tapi kami sedang mempertimbangkan apakah ada bagian rumah lain yang sebaiknya kami ubah sebelum si kecil hadir?”

Memusatkan perhatian untuk mendekorasi kamar bayi saat sedang menyiapkan rumah Anda untuk menyambut kehadiran si kecil adalah hal yang normal. Tapi kamar bayi bukanlah satu-satunya bagian rumah di mana Anda dan bayi Anda akan menghabiskan waktu.

Berdasarkan penelitian Dulux, sekitar 40% pasangan yang akan menjadi orang tua ingin membuat ruangan rumah yang lain menjadi nyaman dan hangat, tapi dengan keterbatasan waktu yang ada, mereka tidak yakin harus memulai dari mana.

Kami menyarankan Anda memprioritaskan bagian-bagian berikut jika Anda tidak punya banyak waktu:

Menggabungkan beberapa tekstur dan bahan yang berbeda – seperti seprai katun, karpet tebal, dan selimut wol yang lembut – akan membantu Anda menciptakan kenyamanan di dalam kamar.

Mimpi indah

Karena malam-malam tanpa tidur akan segera datang, sekarang adalah saat yang paling tepat untuk membuat kamar tidur Anda sendiri nyaman untuk begadang, terutama jika Anda memutuskan si kecil tidur di kamar Anda pada bulan-bulan pertama setelah kelahirannya.

Warna-warna netral yang menenangkan seperti abu-abu batu atau kerikil, baik untuk mencegah mata lelah, atau Anda juga bisa menambahkan rasa nyaman dengan nuansa krem yang hangat untuk efek menenteramkan.

Menggabungkan beberapa tekstur dan bahan yang berbeda – seperti seprai katun, karpet tebal, dan selimut wol yang lembut – akan membantu menciptakan kenyamanan di dalam kamar.

Cat yang mana?

F2.04.74 / 10YY 64/048
F1.04.56 / 30YY 33/074
R7.04.82 / 70BG 72/043

Warna lembut seperti biru kehijauan, abu-abu muda, dan biru telur bebek adalah warna-warna yang tak lekang oleh waktu, dan akan menciptakan suasana tenang.

Ruang keluarga yang bisa Anda tinggali

Teman dan keluarga tak akan sabar untuk bertemu dengan anggota keluarga yang baru setelah dia lahir, pastikan ruang keluarga Anda siap untuk menerima tamu.

Setelah kehadiran si kecil, mendekorasi ulang ruangan tidak akan lagi terpikirkan oleh Anda, jadi pertimbangkan untuk melakukannya sekarang dengan menggunakan palet warna yang menenangkan.

Warna lembut seperti biru kehijauan, abu-abu muda, dan biru telur bebek adalah warna-warna yang tak lekang oleh waktu yang akan menciptakan suasana tenang untuk Anda dan bayi Anda.

Cat yang mana?

S1.09.41 / 90BG 16/060
H6.05.78 / 16GY 64/065
JN.02.82 / 70GY 72/025

Ciptakan kamar tidur tamu serbaguna dengan memilih skema warna netral dan sederhana yang dapat dihiasi dengan benda-benda dekoratif bertekstur lembut dan aksesori.

Siapkan rumah Anda untuk menerima tamu

Jika Anda punya kamar lebih, inilah saatnya Anda menyiapkan ruangan ini agar bisa digunakan untuk menginap oleh kakek, nenek, atau siapapun yang datang. Ruangan ini juga bisa menjadi tempat Anda menyimpan berbagai hal – seperti popok cadangan dan kado-kado yang mungkin akan diterima bayi Anda saat dia lahir nanti.

Ciptakan ruangan serbaguna dengan memilih skema warna netral dan sederhana yang dapat dihiasi dengan benda-benda dekoratif bertekstur lembut dan aksesori.

Coba aplikasikan nuansa yang menenangkan seperti biru gelap dan violet, atau warna netral yang hangat seperti warna cokelat kayu atau abu-abu kecokelatan.

Sedikit sentuhan personal, seperti tanaman succulent dengan pot warna cerah, lilin aroma terapi atau karpet halus, akan membuat ruangan selalu siap – bahkan untuk tamu yang tak terduga!

Cat yang mana?
T1.23.25 / 30BB 10/112
Y3-0N.00.76 / 00NN 62/000
S12-D5.05.45 / 50YR 22/052
S15-CN.01.83 / 10YY 72/021

Pilih karpet yang nyaman dan tidak mudah terkena noda dengan warna yang dapat melengkapi warna dinding Anda dan sediakan beberapa bantal lantai yang lembut.

Hadirkan kelembutan di lantai

Beberapa tahun ke depan, kemungkinan Anda dan bayi Anda akan banyak menghabiskan waktu di lantai. Baik itu untuk bermain bersama atau saat bayi Anda memulai langkah-langkah pertamanya. Untuk itu, Anda tentu menginginkan sesuatu yang lembut di lantai Anda.

Pilih karpet yang nyaman dan tidak mudah terkena noda dengan warna yang dapat melengkapi warna dinding Anda, dan sediakan beberapa bantal lantai yang lembut.

Anda sebaiknya juga mulai memindahkan atau menutupi bagian-bagian yang keras yang mungkin akan menghalangi pergerakan bayi Anda nantinya. Hal ini bisa dilakukan dengan mengatur ulang perabotan Anda untuk memperbanyak area lantai yang kosong atau mengganti meja kayu dengan sofa bulat pendek yang empuk.

Top tips

Dinding akan menjadi sasaran empuk saat Anda punya anak kecil di rumah, jadi memilih cat yang tepat adalah hal yang penting. Gunakan cat yang kuat dan dapat dibersihkan sehingga memudahkan Anda untuk mengatasi percikan noda atau coretan yang tak terduga.

Dulux EasyClean dengan KidProof TechnologyTM sehingga noda pada cat dinding mudah dibersihkan.