“Kami tidak ingin menggunakan warna merah muda dan biru yang biasanya untuk kamar bayi kami. Apakah Anda dapat memberi saran warna-warna alternatif menarik lainnya?”

Kamar bayi merupakan tempat yang tepat untuk bermain-main dengan warna dan dapat menjadi kesempatan yang sangat baik untuk bersenang-senang dengan skema dekorasi Anda.

Para pakar kami telah memilih lima kombinasi warna inspiratif yang dijamin dapat memicu kreativitas Anda.

Hangat dan bersemangat, warna jeruk akan terlihat sangat mencolok ketika dipadukan dengan warna-warna netral tenang yang sederhana. Pikirkan warna-warna segar dari kuning lemon, oranye muda, hijau kiwi dan jingga darah.

Semburat jeruk

Hangat dan bersemangat, warna jeruk akan terlihat sangat mencolok ketika dipadukan dengan warna-warna netral tenang yang sederhana. Pikirkan warna-warna segar dari kuning lemon, oranye muda, hijau kiwi dan jingga darah.

Bahkan dalam jumlah sedikit pun, warna-warna cerah tersebut dapat menciptakan nuansa yang penuh dengan semangat muda untuk calon buah hati yang akan menempati kamar tersebut.

Jika Anda tergolong baru dalam hal mendekorasi dengan menggunakan warna-warna berani, mengapa tidak Anda melakukan percobaan terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi Dulux Visualizer sebelum Anda memutuskan untuk membeli? https://www.dulux.co.id/id/artikel/duluxvisualizer

Aplikasi ini memberikan pengalaman secara langsung tampilan kamar Anda setelah selesai dicat dan sangat mudah digunakan. Cukup arahkan ponsel pintar atau tablet Anda ke arah dinding yang ingin dicat, pilih warna dari palet warna cat Dulux kemudian tekan layar posel pintar atau tablet Anda untuk memunculkan warna yang telah Anda pilih di dinding.

Cat yang mana?
H2.16.85 / 88YY 81/230
G3.26.85 / 60YY 79/367

Mengapa tidak mengecat dinding kamar Anda dengan warna hijau dan plafon kamar Anda dengan warna biru untuk memberikan suasana alami dengan nuansa warna-warna alam?

Terinspirasi oleh alam

Jika Anda mengira bahwa warna biru dan hijau tidak boleh dipakai, pikir lagi! Selain dapat menciptakan palet warna nuansa alam yang segar, warna hijau daun dan biru langit juga merupakan warna lembut yang akan memberikan ketenangan pada lingkungan calon buah hati.

Kedua warna ini memberikan kontras yang indah karena warna biru memberikan rasa kebebasan yang nyata, sementara warna hijau akan menambahkan rasa kehangatan tersendiri.

Mengapa tidak mengecat dinding kamar Anda dengan warna hijau dan plafon kamar Anda dengan warna biru untuk memberikan suasana alami dengan nuansa warna-warna alam?

Cat yang mana?

K6-J0.41.71 / 10GY 52/541
N6-R8.50.50 / 70BG 24/380
V5-S0.10.50 / 90BG 25/079

Warna merah muda masih menjadi pilihan utama bagi orang tua yang mengharapkan seorang anak perempuan. Namun jika Anda ingin mencoba warna lain yang tidak biasa, coba padukan warna cerah merah muda dan warna pirus.

Merah muda bertemu pirus

Warna merah muda masih menjadi pilihan utama bagi orang tua yang mengharapkan seorang anak perempuan. Namun jika Anda ingin mencoba warna lain yang tidak biasa, mengapa tidak mencoba memadukan warna cerah merah muda dan warna pirus? Kombinasi kedua warna ini mungkin terlihat mencolok, namun jika digunakan secukupnya dengan tepat akan terlihat sangat menarik.

Untuk tampilan yang konservatif, padukan warna hijau zamrud dengan warna merah muda yang lembut. Ingin menciptakan kesan yang serius? Pilih warna hijau lumut untuk dinding dan plafon lalu cat satu sisi dinding dengan warna merah muda yang cerah, seperti warna dari anggrek merah muda.

Cat yang mana?

L6-K9.60.43 / 90GY 21/472
Q1.31.49 / 10BG 22/248
B5-A7.19.60 / 70RR 39/272
B7-A8.39.35 / 70RR 15/400

Hidupkan nuansa aqua dengan memadukannya bersama warna lembut hijau yang hangat.

Perpaduan urban

Hidupkan nuansa aqua dengan memadukannya bersama warna lembut hijau yang hangat. Kombinasi kedua warna ini sangat cocok untuk orang tua yang sedang menunggu jenis kelamin dari si calon buah hati atau untuk orang tua yang ingin membuat ruang kamar bayi dapat digunakan tak terbatas oleh waktu.

Kombinasikan dengan perabot berwarna alami, seperti warna cokelat dan putih, untuk warna yang ramah dan juga tak terbatas oleh waktu.

Cat yang mana?

H3.04.72 / 10GY 56/073
M8.19.72 / 56 GG 64/258

Berikan warna-warna pastel sentuhan modern dengan memadukannya bersama corak lembut cokelat. Pikirkan warna-warna permen ketika memilih berbagai warna pastel, seperti: merah muda, lemon dan blueberry.

Candy crush

Berikan warna-warna pastel sentuhan modern dengan memadukannya bersama corak lembut cokelat. Pikirkan warna-warna permen ketika memilih berbagai warna pastel, seperti: merah muda, lemon dan blueberry. Tanpa warna lain corak-corak ini memiliki potensi untuk terlihat sangat manis, namun ketika dipadukan dengan warna netral yang hangat seperti warna moka dan cokelat, maka akan memberikan rasa modern yang unik.

Warna pastel permen juga terlihat menakjubkan ketika dipadukan dengan berbagai pola warna putih dan warna kayu yang hangat seperti warna dari pohon oak.

Cat yang mana?

A0.05.75 / 70RR 67/092
E9.11.74 / 20YY 55/151

Top tips

Jika Anda masih bimbang untuk memilih warna cat, mengapa tidak menentukan tema terlebih dahulu untuk kamar bayi Anda dan untuk warna-warnanya akan disesuaikan kemudian. Sebagai contoh, dengan tema hutan dianjurkan menggunakan cat warna hijau, sedangkan untuk tema pantai dianjurkan menggunakan cat warna biru dan kuning.