"Saya tertarik menggunakan warna-warna cerah untuk menyuntikkan kepribadian ke rumah baru saya. Apa lagi yang bisa saya lakukan untuk mendapatkan faktor wow?"

Hampir setengah dari orang-orang yang baru pindah rumah dalam survei global kami baru-baru ini mengatakan bahwa membuat kesan pertama yang baik adalah hal yang penting ketika berbicara tentang penampilan rumah baru mereka.

Memilih warna cerah adalah cara yang bagus untuk memberikan kepribadian Anda ke rumah Anda, tetapi mengapa tidak melakukan hal satu langkah lebih jauh dan menciptakan tampilan yang benar-benar pribadi dan memiliki faktor wow yang nyata?

Kami bertanya kepada desainer interior Gabriel Holland tentang beberapa efek warna yang inspiratif untuk mengubah rumah Anda dari biasa menjadi sesuatu yang benar-benar luar biasa dengan hanya menggunakan cat.

1) Ciptakan perpaduan yang indah dengan ombre

Ombre menciptakan tampilan halus yang bekerja dengan sangat baik sebagai dinding fitur - sempurna jika Anda ingin memperkenalkan beberapa warna ke dalam skema Anda tanpa terlihat terlalu ramai.

Cara ini juga sangat bagus untuk meredam warna yang berani jika Anda khawatir bahwa warna tersebut terlalu kuat bagi ruangan Anda, terutama jika ruangan Anda kecil.

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, cobalah warna-warna berani yang segar dengan banyak kontras, atau warna yang lebih dalam yang mengalir mulus ke satu sama lain untuk mendapatkan kesan yang lebih berkelas.

Cat yang mana? Victory dan Pink Ballet, Pansy Violet dan Peppermint Pink

Pertimbangkan seberapa tebal garis yang Anda inginkan dan keluarlah dari luar zona nyaman Anda dengan memilih warna-warna cerah, seperti warna oranye menyala dan ungu.

2) Gunakan garis-garis yang mencolok

Untuk membuat ketegasan dengan cara yang cepat dan dramatis gunakanlah pola garis-garis.

Pertimbangkan seberapa tebal garis yang Anda inginkan dan keluarlah dari luar zona nyaman Anda dengan memilih warna-warna cerah, seperti warna oranye menyala dan ungu. Padukan garis-garis ini dengan latar belakang netral dan mereka akan menarik perhatian.

Cobalah garis-garis vertikal untuk menciptakan ilusi tinggi jika plafond Anda rendah.

Garis-garis horizontal akan membantu menciptakan kesan luas, dan umumnya dianggap lebih menyenangkan daripada yang vertikal.

Cat yang mana? Bongo Jazz, Palace Purple

Jika Anda merasa benar-benar ingin bermain, grafis berlian atau titik-titik berwarna-warni adalah cara yang sangat bagus untuk menambahkan nuansa bergaya desainer pada skema Anda.

3) Antusiasme terhadap pola

Jika Anda merasa benar-benar ingin bermain, grafis berlian atau titik-titik berwarna-warni adalah cara yang sangat bagus untuk menambahkan nuansa bergaya desainer pada skema Anda.

Sedikit namun berkesan banyak dengan efek semacam ini, sehingga batasi pola ini hanya pada fitur dinding atau bahkan area yang kecil untuk membuatnya terlihat seperti karya seni, dan tetaplah menggunakan latar belakang yang netral apabila memungkinkan.

Cat yang mana? Pansy Violet, Peppermint Pink

Tips terbaik Membuat garis datar dan mengkilap secara bergantian adalah cara elegan untuk menambah kesan yang mendalam pada ruangan Anda.