"Kami tidak memiliki banyak uang yang tersisa setelah pindah rumah, tapi kami benar-benar ingin memiliki ruang santai tempat keluarga bisa menghabiskan waktu berkumpul bersama. Apa yang dapat kami lakukan?"

Pindah rumah dapat menghabiskan biaya, menyisakan Anda hanya sedikit uang untuk mempersiapkan tempat baru Anda. Tapi kebanyakan orang yang baru pindah rumah tidak sabar untuk langsung mendekorasi, terutama jika mereka memiliki keluarga yang akan tinggal di tempat baru tersebut.

Menurut survei global kami, 60% orang mengatakan bahwa ruang tamu adalah hal yang pertama harus dibenahi ketika mereka pindah rumah, jadi kami akan memberi Anda enam cara mudah untuk membantu Anda membuat ruang keluarga yang akan Anda sukai - semuanya menggunakan ide-ide cat yang mudah dan terjangkau.

Anda dapat mengecat satu warna di dinding yang ada di belakang sofa Anda, kemudian memilih warna tonal untuk dinding sekitar jendela Anda dan satu lagi untuk setiap ceruk yang ada di dalam ruangan.

1) Gunakan blokade warna

Tidak ada biaya untuk mengecat seluruh ruangan? Cobalah sedikit teknik blokade warna yang direncanakan dengan cermat sebagai gantinya. Anda bisa, misalnya, mengecat satu warna pada dinding di belakang sofa Anda, kemudian memilih warna tonal untuk dinding di sekitar jendela Anda dan satu lagi untuk setiap ceruk yang ada di dalam ruangan. Berbagai nuansa toska sangatlah cocok untuk hal ini.

Cat yang mana? Cobalah Undersea Voyage, Bonar Blue dan First Edition.

Ini adalah cara yang menyenangkan untuk memberikan sedikit semangat ke ruangan yang putih polos. Gunakan warna-warna berani pada kosen pintu Anda kemudian cat pintu Anda dengan warna komplementer.

2) Mengecat pintu dengan warna-warna kontras

Ini adalah cara yang menyenangkan untuk memberikan sedikit semangat ke ruangan yang putih polos. Gunakan warna-warna berani pada kosen pintu Anda kemudian cat pintu Anda dengan warna komplementer - misalnya, kosen biru dengan pintu oranye, atau kosen indigo dengan pintu kuning. Anak-anak akan menyukai warna-warna cerah dan biaya akan tetap rendah karena Anda tidak memiliki permukaan luas yang harus dicat.

Cat yang mana? Jacob's Room dengan Bonnie Belle atau Grey Amethyst dengan Casino Gold

Gunakan warna yang lebih gelap pada kosen jendela Anda dibandingkan dinding Anda dan Anda akan mendapatkan kesan yang lebih luas pada ruangan Anda.

3) Fokus pada kosen Anda

Jika Anda menyukai warna tertentu tetapi tidak dapat menggunakannya pada dinding Anda, Anda dapat membuat efek yang sama dengan mengecat kosen jendela dan pintu sebagai gantinya. Gunakan warna yang lebih gelap pada kosen Anda dibandingkan dinding Anda dan Anda akan mendapat kesan yang lebih luas pada ruangan Anda.

Cat yang mana? Cobalah Holiday Bough, Grey Amethyst atau Patch Of Blue

Jika Anda menyukai warna tertentu tetapi tidak dapat menggunakannya pada dinding Anda, Anda dapat membuat efek yang sama dengan menggunakannya pada furnitur Anda, rak dan kosen.

4) Cerahkan rak buku Anda

Jika Anda memiliki rak buku terpadu atau rak gantung, cobalah mengecatnya dengan warna-warna cerah untuk menghidupkan skema ruang tamu Anda. Anda bahkan bisa mengecat setiap rak dengan warna yang berbeda untuk mendapatkan kesan bermain, efek pelangi, atau memilih warna yang agak berbeda untuk mendapatkan tampilan yang harmonis. Lengkapi tampilan ini dengan mengatur buku-buku Anda sesuai berdasarkan warna.

Cat yang mana? Cobalah Victorian Red, Celandine, Treehouse dan Ships At Sea

Jika Anda membutuhkan sedikit ketenangan, warna hijau pucat dan violet akan menciptakan skema warna yang menenangkan

5) Gunakan warna-warna menyenangkan

Warna benar-benar dapat mengangkat suasana hati Anda. Warna cerah memiliki efek yang paling memberkan energi, terutama jika Anda menggunakan warna-warna hangat seperti kuning dan oranye. Jika Anda membutuhkan sedikit ketenangan setelah acara pindah rumah yang menimbulkan stres, menggunakan warna hijau pucat dan violet akan membuat skema yang menenangkan.

Cat yang mana? Untuk warna-warna yang menyegarkan cobalah Vanilla Cream atau Sea Fan, untuk keteduhan menenangkan cobalah Quiet Blue atau Hollyhock

Tips terbaik

Untuk sentuhan akhir bergaya desainer, gunakan beberapa aksesoris murah, seperti bantal, tembikar warna-warni atau bingkai foto yang dicat, untuk lebih menampilkan warna cat Anda dan menyatukan skema yang ada.