“Saya dengar warna emas saat ini cukup populer. Saya ingin mengecat dinding ruang tamu dan saya ingin mencoba warna tersebut, tapi bagaimana caranya saya memastikan agar hasilnya tidak seperti ketinggalan zaman?”

Berdasarkan survei terbaru Dulux, satu dari lima orang menyatakan bahwa keinginan untuk membuat rumah menjadi tampak lebih modern adalah hal utama yang memicu mereka mendekorasi.

Jadi apa cara yang lebih baik untuk menceriakan rumah dan menciptakan tampilan yang segar dan modern, daripada mengecat dinding Anda dengan warna Cherished Gold, salah satu nuansa cat kami yang paling serbaguna.

Cherished Gold memiliki sentuhan warna ochre yang menjadikannya cukup cerah sehingga tampak menonjol, namun cukup serbaguna untuk dikombinasikan dengan nuansa warna lain untuk tampilan yang lebih mencolok, sekaligus sangat layak huni.

Pakar warna kami, Marieke van der Bruggen menjelaskan cara agar warna emas sesuai untuk Anda:

Biru dan emas mungkin awalnya terdengar seperti kombinasi yang tidak biasa, namun dengan komposisi yang tepat dapat terlihat harmonis dan menyenangkan.

1. Selalu segar

Biru dan emas mungkin awalnya terdengar seperti kombinasi yang tidak biasa, namun dengan komposisi yang tepat dapat terlihat harmonis dan menyenangkan.

Di sini, Cherished Gold dipasangkan dengan garis-garis netral yang hangat dan aksen warna biru muda. Nuansa warna tersebut terletak bersisian pada roda warna dan tampak cantik jika dikombinasikan. Memvariasikan ukuran garis-garis menambah kesan ceria pada ruang belajar ini.

Cat yang mana?

20YY 36/370
50YY 42/490
40YY 64/165
95GG 78/054

Nuansa ungu lilac yang lembut dan bercahaya memunculkan sentuhan ochre pada warna emas, sehingga menghasilkan tampilan yang modern dan memberi semangat.

2. Kilau memukau

Membagi setengah dinding Anda secara mendatar adalah cara yang baik untuk membuat warna komplementer tampak mencolok dan saling menguatkan satu sama lain.

Nuansa ungu lilac yang lembut dan bercahaya di sini memunculkan sentuhan ochre pada warna Cherished Gold, untuk menghasilkan tampilan yang modern dan memberi semangat. Warna-warna tersebut sangat cocok untuk dinding yang tidak mendapat cahaya alami, misalnya koridor atau lorong.

Cat yang mana?

20YY 36/370
50YY 42/490
10RR 75/039

Untuk skema warna yang hangat dan bersahabat, kombinasikan warna Cherished Gold dengan nuansa yang ringan dan lembut seperti cappuccino. Kombinasi alami ini terlihat harmonis dan tepat digunakan untuk lorong masuk rumah.

3. Hangat dan bersahabat

Untuk skema warna yang hangat dan bersahabat, kombinasikan emas dengan nuansa yang ringan dan lembut seperti cappuccino.

Kombinasi alami ini terlihat harmonis dan tepat digunakan untuk lorong masuk rumah.

Cat yang mana?

20YY 36/370
50YY 42/490
20YY 43/200

Warna cokelat gelap dan merah muda yang hangat menghasilkan kombinasi menyenangkan yang penuh dengan kehangatan dan tampak sempurna saat dipasangkan dengan emas.

4. Terinspirasi oleh alam

Warna cokelat gelap dan merah muda yang hangat menghasilkan kombinasi menyenangkan yang penuh dengan kehangatan dan tampak sempurna saat dipasangkan dengan Cherished Gold.

Nuansa warna lembut ini terinspirasi dari warna dasar kayu yang natural, menghasilkan kesan sedikit dramatis saat dikombinasikan dengan aksen hitam, seperti lemari dapur pada gambar di atas.

Cat yang mana?

50YY 42/490
20YY 22/129
10YY 75/084

Jika Anda menyukai gaya ala Skandinavia, memasangkan emas dengan warna yang keren tapi masih cukup netral seperti merah muda pucat adalah pilihan yang tepat.

5. Tetap tampil gaya

Jika Anda menyukai gaya ala Skandinavia, memasangkan emas dengan warna yang keren tapi masih cukup netral seperti merah muda pucat adalah pilihan yang tepat.

Kombinasi yang lembut dan menenangkan ini cocok untuk kamar tidur, dan pastikan untuk memberikan aksesoris seperti furnitur berbahan kayu untuk melengkapi tampilannya.

Cat yang mana?

20YY 36/370
50YY 42/490
70RR 73/025

Rayakan kemewahan warna emas dengan memasangkannya dengan nuansa warna lembut seperti moka. Tambahkan kesan dengan garis-garis tipis atau aksen kuning cerah untuk memberi sentuhan modern pada tampilan tradisional.

6. Kendalikan kemewahan

Rayakan kemewahan Cherished Gold dengan memasangkannya dengan nuansa warna lembut seperti moka.

Tambahkan kesan dengan garis-garis tipis atau aksen kuning cerah untuk memberi sentuhan modern pada tampilan tradisional.

Top tips

Tambahkan kesan dramatis pada skema warna Cherished Gold Anda dengan aksesoris warna tembaga, misalkan kap lampu, atau mangkuk dekoratif. Permukaan yang bercahaya akan mencerahkan nuansa warna lembut dari cat, sehingga menghasilkan tampilan yang berkelas dan layak huni.