"Pindah rumah, dan kehidupan secara umum, terkadang bisa menimbulkan stres. Bagaimana saya bisa menggunakan warna untuk membuat saya kembali berenergi? "

Jika menurut Anda proses pindah rumah begitu menimbulkan stres, Anda tidak sendirian - survei global kami mengungkapkan bahwa hampir setengah dari pemilik rumah merasa lelah setelah pindah rumah. Hal tersebut ditambah dengan pekerjaan yang sibuk, serta kehidupan keluarga yang ramai, tidak heran membuat kita mendambakan ketenangan di rumah.

Warna dapat menjadi obat bagi pikiran yang lelah. Lima skema tempat tidur ini akan membantu Anda untuk bangun pagi dengan penuh semangat dan siap menghadapi hari baru (sekaligus membongkar karton-karton yang belum selesai dibongkar).

Warna hijau memberi keseimbangan yang sempurna antara suasana penuh semangat dengan suasana penuh ketenangan; cat dinding Anda dengan nuansa zesty untuk mendapatkan ekstra energi di pagi hari

1) Warna hijau yang menyegarkan

Warna hijau memberikan keseimbangan yang sempurna antara suasana yang penuh semangat dengan suasana yang penuh ketenangan, sehingga warna ini untuk skema kamar tidur. Cat dinding Anda dengan nuansa zesty untuk mendapatkan ekstra energi di pagi hari atau pilih nuansa laut untuk mendapatkan suasana yang tenang namun menyegarkan.

Cat yang mana? Sweet Talk, White Mantle atau Quiet Nest

Violet adalah salah satu warna paling damai yang ada pada spektrum, warna ini meningkatkan perasaan relaks dan sejahtera.

2) Violet yang menenangkan

Violet adalah salah satu warna yang paling damai pada spektrum, meningkatkan perasaan relaks dan sejahtera. Warna ini juga dikatakan dapat membantu meditasi - tepat yang Anda butuhkan untuk mengistirahatkan pikiran Anda setelah hari pindahan yang sibuk.

Cat yang mana? Blue Silk, Hollyhock atau Lavender White

Warna oranye yang hidup dijamin bisa membuat Anda bersemangat keluar dari tempat tidur di pagi hari. Warna terakota dan tembaga adalah pilihan yang lebih lembut untuk skema kamar tidur

3) Oranye yang penuh energi

Warna oranye yang hidup dijamin dapat membuat Anda melompat bangun dari tempat tidur di pagi hari. Warna oranye yang terang memberi kesan retro yang hidup dan karena intensitasnya warna ini sangat cocok dijadikan aksen. Jika Anda ingin warna oranye pada dinding Anda, warna terakota dan tembaga adalah pilihan yang lebih lembut untuk skema kamar tidur.

Cat yang mana? Sea Fan, Sweetheart atau Sun Kiss

Warna kuning sering terlihat lebih terang setelah dipasang pada dinding Anda dibandingkan dengan yang terlihat pada bagan warna, oleh karena itu untuk skema kamar tidur, menggunakan warna yang beberapa tingkat lebih ringan dapat menjadi ide yang bagus

4) Kuning yang cerah

Ruangan kuning yang cerah akan membuat Anda tersenyum ketika Anda membuka mata di pagi hari. Warna kuning sering terlihat lebih cerah pada pada dinding dibandingkan pada grafik warna oleh karena itu untuk skema kamar tidur, menggunakan beberapa nuansa yang lebih ringan dapat menjadi ide yang bagus agar tidak terlalu menstimulasi.

Cat yang mana? August Moon, Abalone atau Falling Star

Warna biru menciptakan skema warna yang segar dan sangat tenang. Warna biru begitu menenangkan hingga dapat benar-benar memperlambat denyut jantung Anda, membantu Anda untuk relaks setelah menjalani hari yang sibuk.

5) Warna biru yang tenang

Warna biru menciptakan skema warna yang segar dan sangat tenang. Warna biru begitu menenangkan hingga dapat benar-benar memperlambat denyut jantung Anda, membantu Anda merasa relaks setelah menjalani hari yang sibuk dan bangun dengan perasaan relaks dan santai.

Cat yang mana? Virtuoso, Jacob's Room atau Elise

Tips terbaik

Cara halus untuk memasukkan warna yang memperbaiki suasana hati ke dalam skema Anda adalah dengan menggunakan efek ombre bersama warna pilihan Anda pada dinding bagian bawah, yang memudar menjadi warna putih pada titik tengah.

Masih bingung memilih warna? Gunakan aplikasi Visualizer yang praktis dari Dulux untuk melihat bagaimana berbagai warna akan terlihat pada dinding Anda.