1) Kesan pertama begitu penting

Pintu depan yang baru dicat dapat secara dramatis mengubah tampilan rumah Anda. Warna terbaik untuk pintu Anda sangat bergantung pada gaya rumah Anda, tetapi sebagai panduan, rumah tradisional umumnya cocok dengan warna yang mengkilap seperti warna merah yang kaya atau biru, sedangkan rumah modern cocok dengan nuansa yang lebih kontemporer, seperti abu-abu yang hangat, lilak smoky dan toska.

2) Mulailah dengan hal-hal kecil

Jendela, kusen dan lis yang baru dicat akan membuat perbedaan besar pada tampilan dan kesan dari ruang eksterior Anda. Atau, jika Anda memiliki waktu, mengapa tidak menggunakan tester cat untuk memberi sentuhan baru pada pot-pot tanaman? Isi dengan tanaman favorit Anda atau potong dari taman Anda.

3) Tetaplah menggunakan warna sederhana

Skema dua atau tiga warna akan membantu Anda memberi tampilan baru tanpa terlihat berlebihan. Skema warna monokrom yang sederhana merupakan cara bagus untuk menambahkan kesan dramatis tanpa menghabiskan banyak biaya - dan mempermudah Anda untuk menambahkan akses warna dengan aksesoris.

4) Gunakan aksen warna-warni

Tambahkan kesan berani dengan perabotan lunak dengan warna berani dan bermotif modern seperti garis-garis dan bunga-bunga. Sudut-sudut area eksterior Anda juga dapat menjadi lebih terang dengan sebuah percikan warna. Mengapa tidak mencoba menempatkan kursi eksterior dengan aksesoris bantal berwarna terang dan payung pantai bergaris-garis?

5) Jaga apa yang sudah Anda miliki

Cat eksterior tahan air yang bagus, seperti Dulux, akan memperkuat kayu dari efek angin, matahari, hujan dan salju dan bahkan dapat membantu besi dan logam menjadi lebih tahan terhadap karat dan korosi. Dengan memperbarui pagar dan furnitur Anda menggunakan lapisan cat baru setiap 2-3 tahun, Anda membantu memperkuat kayu sehingga mengurangi kemungkinan kayu tersebut perlu diganti. Dan, sebagai bonus, Anda akan selalu memiliki eksterior penuh warna.

Warna unggulan