"Bagaimana saya bisa menggunakan warna untuk menimbulkan kesan pada pengunjung ketika mereka datang ke rumah saya?"

Dalam survei terbaru kami, hampir 50% dari orang yang pindah rumah mengaku terobsesi dengan seberapa baik skema dekorasi rumah baru mereka terlihat sebelum tamu datang berkunjung.

Satu dari 10 orang bahkan mengakui bahwa mereka akan menghindari mengundang siapa pun jika mereka pikir rumah mereka belum siap.

Psikolog dan pakar warna Ingrid Collins mengatakan bahwa hal ini benar-benar normal. Perasaan bangga akan rumah secara otomatis sudah terprogram di dalam otak kita.

"Cara kita menampilkan diri di rumah dan pakaian memberikan sinyal non-verbal yang halus," jelasnya. "Manusia pada dasarnya bersifat kesukuan dan kita berusaha untuk memberi kesan bagus pada anggota lain dari suku tersebut dengan penampilan kita."

Salah satu cara anti gagal untuk membuat kesan yang kuat dan tahan lama adalah menggunakan warna yang berani di rumah Anda.

Kekuatan warna

Pesan tak terucap dari rumah kita menjadi lebih penting ketika kita baru saja pindah rumah. Kita ingin menunjukkan kepada teman-teman dan keluarga bahwa kita telah membuat awal baru yang segar dan bahwa kita terus meningkat dalam kehidupan kita di dunia ini.

Salah satu cara anti gagal untuk membuat kesan yang kuat dan tahan lama adalah dengan menggunakan warna yang berani di rumah Anda. Tetapi beberapa warna memiliki dampak yang lebih besar dari warna lain. Berikut adalah lima pilihan warna yang berani dengan faktor "wow" yang serius.

Merah adalah warna yang paling penuh energi dan dapat memberikan nuansa hangat dan ramah.

1) Merah

Merah adalah warna yang paling berenergi dan dapat memberi kesan hangat dan ramah pada ruangan. Warna ini sangat mengundang apabila dihidupkan dengan nyala lilin, yang membuatnya sangat cocok untuk digunakan di ruang makan.

Cat yang mana? Salsa atau Queen

Warna oranye identik dengan vitalitas. Cat dinding Anda dengan warna oranye dan Anda akan segera menciptakan kesan bahwa rumah ini hidup dan bahagia.

2) Oranye

Warna oranye identik dengan vitalitas. Cat dinding Anda dengan warna oranye dan Anda akan segera menciptakan kesan bahwa rumah ini hidup dan bahagia. Apabila digunakan sendiri, warna oranye dapat berkesan berlebihan, jadi cobalah untuk meredamnya dengan memadukannya dengan warna pelengkapnya yaitu biru untuk mendapatkan tampilan kontemporer yang tajam.

Atau, gunakan warna yang fleksibel seperti Copper Blush. Warna ini sudah terlihat bagus jika digunakan sendiri, atau tambahkan kehangatan pada skema Anda dengan menggunakannya pada dinding aksen.

Cat yang mana? Bonnie Belle dengan Blue Streak, Sun Kiss

Warna emas melambangkan kemewahan, membuatnya menjadi pilihan yang sempurna jika Anda ingin mengelilingi tamu Anda dengan kemewahan.

3) Emas

Warna emas melambangkan kemewahan, membuatnya menjadi pilihan yang sempurna jika Anda ingin mengelilingi tamu Anda dengan kemewahan. Jadi gunakan warna pucat pada dinding Anda, dan tambahkan faktor glamor ekstra dengan menggunakan aksesori emas yang dipilih dengan cermat.

Cat yang mana? Luminary Yellow atau Light Navajo

Nuansa ungu yang kaya memancarkan kepercayaan diri dan harga diri, meskipun pada umumnya warna ini bekerja dengan sangat baik sebagai aksen dibandingkan sebagai warna keseluruhan.

4) Ungu

Mengecat dengan warna ungu Anda dijamin dapat memberikan ketegasan. Warna yang kaya ini memancarkan kepercayaan diri dan harga diri. Warna ini begitu kuat, oleh karena itu umumnya warna ini sangat cocok untuk dijadikan aksen dibandingkan sebagai warna keseluruhan.

Cat yang mana? Palace Purple, Rich Burgundy Grey Amethyst

Toska adalah warna pilihan untuk dekorasi trend-savy, tetapi warna ini juga sangat fleksibel. Warna ini tidak hanya bekerja dengan baik sebagai latar belakang untuk skema kontemporer yang mutakhir namun juga dalam rumah yang lebih tradisional.

5) Toska

Toska adalah warna pilihan untuk dekorasi trend-savy, tetapi warna ini juga sangat fleksibel. Warna ini tidak hanya sangat cocok sebagai latar belakang untuk skema kontemporer yang mutakhir namun juga dalam rumah yang lebih tradisional.

Cat yang mana? Newport, Black Sable atau Batik Green

Tips terbaik

Cobalah warna-warna Anda yang berani dengan aplikasi Visualizer Dulux – sebuah aplikasi praktis yang memungkinkan Anda untuk melihat seperti apa ruangan yang baru dicat hanya dengan menyentuh layar smartphone atau tablet Anda.