Anda tidak harus mengganti furnitur lama Anda hanya untuk menyesuaikannya dengan gaya dekorasi yang baru di rumah Anda. Bahkan benda yang tampak lusuh pun dapat diperbarui dengan penggunaan cat yang cerdas, membuat Anda dapat mengubahnya sesuai dengan keinginan Anda.

“Ini adalah tentang menggunakan warna dengan cara yang tidak terduga,“ jelas Louise Tod, Senior Color Designer di Global Aesthetic Center. “Bisa jadi dengan menemukan barang bekas dan memberinya nyawa baru atau mengecat satu set kursi tua sehingga menjadi pusat perhatian di sebuah ruangan.’

Cat yang mana?

N8.51.30 – 82GG12/289
Y7.03.63 - 11RR 43/050
S0.10.50 - 87BG 27/077

Cara hemat untuk menambahkan kejutan

Warna yang kaya dan kuat memberi gaya dalam menampilkan benda antik.

Menggunakan furnitur bekas atau yang sudah ada adalah solusi hemat, ramah lingkungan, dan kreatif – dan juga sangat mudah untuk dilakukan. Cara ini hemat tidak hanya karena ini berarti Anda tidak perlu membuang furnitur tua, tetapi Anda juga dapat memanfaatkan benda-benda unik dengan harga yang lebih murah dibanding harga barang baru. Demikian juga dengan toko barang bekas dan antik, cari tahu juga tentang obral barang-barang di sekitar rumah Anda.

Cat yang mana?

L2.18.16 – 01GG07/070

Perbarui furnitur Anda

Bersantailah saat mengecat dengan menghindari garis tegas untuk tampilan lebih organik.

Mengecat furnitur Anda adalah cara cerdas untuk menciptakan warna dengan nuansa senada di ruangan yang berbeda di rumah Anda. Ini juga merupakan teknik mudah untuk mengubah benda-benda tua. Warna berani pada meja kecil tua dapat memberinya kesan menyenangkan dan kontemporer.

Cat yang mana?

L2.18.16 – 01GG07/070
LN.02.77 – 94GY66/038

Pertahankan tetap natural

Motif tumbuhan, tekstil natural, dan material organik dapat melembutkan interior ruangan.

“Yang hebat dari pendekatan ini adalah Anda menggunakan material yang tidak harus mahal atau melalui proses yang sulit,“ kata Louise. Ini juga adalah cara cerdas untuk memberi sentuhan trendi dan kesan natural dengan benda-benda yang sudah membuat Anda bosan. “Material seperti bambu atau ranting memiliki kesan boho, tetapi sekarang digunakan dengan desain yang sangat kekinian,“ jelas Louise.

Anda tidak harus berhenti sampai di situ. Cobalah untuk menambahkan tanaman untuk melembutkan efeknya, letakkan pada meja yang sudah diperbarui atau bahkan tempatkan secara strategis di dekat kursi kayu yang sudah dicat ulang. “Ini adalah tentang apa yang dapat diberikan oleh tanaman secara fisik dan emosional kepada Anda,“ tambah Louise. “Tanaman akan membuat lingkungan lebih menyenangkan dan baik untuk jiwa.“

Cat yang mana?

H0.35.29 – 87YY13/208

Temukan kembali perabotan Anda

Unduh aplikasi Dulux Visualizer untuk menemukan warna dinding yang tepat untuk melengkapi benda-benda Anda yang sudah terperbarui.