"Pasangan saya dan saya memiliki selera dekorasi yang benar-benar berbeda. Bagaimana kami bisa menyepakati skema warna yang akan kami gunakan?"

Menurut survei global kami, hampir satu dari 10 orang menunda mendekorasi rumah barunya karena satu alasan sederhana: mereka tidak menyetujui warna yang akan mereka pilih.

"Pindah rumah bersama adalah saat yang menyenangkan tetapi bukanlah proses yang tanpa tekanan," ujar ahli psikologi klinis Corinne Usher. "Semua kesibukan yang berkaitan dengan pindah rumah dapat menimbulkan suasana yang penuh emosi dengan harapan yang tinggi, hal ini berarti perbedaan tentang keputusan dekorasi dan desain dapat meningkat secara berlebihan."

Jika Anda dan orang yang Anda cintai sulit menentukan pilihan warna, tarik napas dalam-dalam dan baca tips ahli dari Corinne untuk membantu Anda mencapai kebahagiaan rumah tangga dan dekorasi.

Sebelum Anda memulai: unduh aplikasi Visualizer Dulux

1) Cat terlebih dahulu ruangan yang mudah dikerjakan

Catat semua ruangan yang harus Anda kerjakan. Adakah ruangan yang lebih mudah dibandingkan ruangan yang lain? Jika ada, mulailah dari ruangan tersebut.

Pikirkan tentang ukuran ruangan, jenis lantai, furnitur yang ingin Anda miliki di ruangan tersebut dan setiap warna kontras yang harus Anda cocokkan.

2) Praktis dengan pilihan Anda

Pikirkan tentang ukuran ruangan, jenis lantai, jenis furnitur yang Anda tempatkan di ruangan tersebut dan setiap warna kontras yang harus Anda cocokkan. Jika Anda membiarkan faktor-faktor ini menjadi panduan Anda, Anda akan membatasi jumlah keputusan yang harus Anda buat berdasarkan pilihan pribadi.

3) Pastikan Anda dan pasangan Anda mengemukakan pendapat

Jika Anda terlalu sibuk untuk berkomunikasi, Anda tidak akan bisa melihat bahwa pada kenyataannya Anda berdua memiliki pilihan warna yang sama daripada yang Anda pikirkan.

4) Beri skor 1 sampai 10 pada warna-warna Anda

Jika Anda memiliki pandangan yang benar-benar berbeda, memberi skor satu sampai 10 pada warna-warna yang Anda suka dapat benar-benar membantu. Jika skor warna pasangan Anda secara signifikan lebih tinggi dari warna Anda, Anda dapat memberinya area itu dan mungkin Anda akan dapat menggunakan warna Anda di ruangan lain?

5) Pikirkan tentang intensitas warna

Jika Anda tidak dapat berkompromi tentang warna itu sendiri, mungkin Anda dapat menyetujui tingkatan dari warna tersebut. Misalnya, Anda mungkin tidak menyukai oranye terang pada dinding Anda, tetapi bagaimana dengan warna terakota yang lebih lembut?

Jika salah satu dari Anda mengalami kesulitan untuk membayangkan seperti apa sebuah warna akan terlihat pada dinding Anda, cobalah aplikasi Visualizer Dulux yang berguna sebelum Anda membeli apa pun.

6) Jangan takut untuk bereksperimen

Jika Anda kesulitan untuk membayangkan seperti apa sebuah warna akan terlihat pada dinding Anda, cobalah menggunakan aplikasi Visualizer yang praktis dari Dulux sebelum Anda membeli apa pun. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk melihat bagaimana berbagai warna akan terlihat hanya dengan menekan tombol - dan mudah-mudahan Anda dan pasangan dapat mengambil keputusan!

Tips terbaik

Gunakan warna abu-abu - warna ini sangat fleksibel dan cocok dengan skema klasik maupun kontemporer. Takut warna abu-abu terlihat membosankan? Hidupkan dengan sentuhan aksen warna cerah, seperti warna kuning.

Cat yang mana? Cobalah Wildflower dengan Celandine.