Abad kedua puluh ini telah dicerminkan oleh para pekerja kantoran: jas dan dasi, antrean panjang dan waktu kerja yang kaku dari jam sembilan hingga jam lima. Begitu banyak batasan sosial disingkirkan, namun jurang pemisah antara rumah dan kantor tetaplah mutlak. Nah, saat ini sedang terjadi sebuah revolusi diabad dua puluh satu ini…

Pertimbangkan kembali keseimbangan antara kehidupan dan pekerjaan Anda

Teknologi modern telah menciptakan sesuatu tentang bekerja di rumah – dan membawa pulang pekerjaan ke rumah dari kantor – sebuah kenyataan yang praktis. Coba pikirkan sejenak apa artinya itu: Anda menjadi bos diri Anda sendiri, hal ini mungkin sepele namun penting. Ketika Anda bekerja dari rumah, Anda sendiri yang menentukan bagaimana suasana tempat kerja Anda. Itu cukup menarik. Sebut saja demokratisasi kantor.

Anda yang bertanggung jawab, seperti apa yang Anda inginkan?

Di masa lalu, ruang kantor di rumah identik dengan sebuah ruangan di rumah yang suram. Ruang terlantar di mana orang biasa menggunakannya untuk mengirim email. Saat ini, ruang kerja di rumah Anda harus mampu memicu sisi terbaik dari diri Anda, memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil maksimal di hari-hari kerja Anda. Untuk melakukan hal itu, ruang ini harus benar-benar untuk Anda dan – seperti halnya lingkungan kerja yang baik – harus jelas dan otentik.

Tentukan nada warna untuk kesuksesan

Gunakan nada warna dengan kombinasi yang tepat untuk ruang kantor di rumah Anda.

Warna Pesona Denim, Colour of the Year 2017 adalah inti dari perasaan memiliki ruang kerja Anda sendiri – warna sederhana dengan nada warna biru keabu-abuan yang memberikan kesan sejuk, dengan latar yang tenang sesuai untuk fokus dan konsentrasi. “Coba gunakan warna oker atau jingga tua sebagai warna aksen,” kata Marieke Wielinga, Global Colour Designer di AkzoNobel. “Corak warna ini mengingatkan pada gaya La Corbusier pada era tahun 1950, memberikan ruang kerja Anda tampil dengan gaya pekerja keras.”

Cat yang mana?

S0.10.50 / 87BG27/077
F6.55.54 / 34YY31/502
D9.41.49 / 77YR26/391

Jaga ruang kerja di rumah Anda tetap ceria

Desain dinding yang dinamis dapat memberikan sentuhan kreatifitas pada ruang kantor di rumah Anda.

Kita melakukan pekerjaan terbaik di saat kita terstimulasi untuk berpikir dengan cara berbeda. Carilah cara di mana Anda dapat menciptakan ruang kerja anda tetap segar. “Desain gambar kalender grafis nada dua nada yang besar di dinding Anda mengombinasikan nilai kepraktisan dan nilai estetika yang terlihat mencolok. Hiasi rak dan meja kerja Anda dengan perabotan yang menginspirasi Anda – buku, hiasan keramik, karya seni – dan Anda bahkan dapat menonjolkan ceruk dan rangka jendela dengan aksen warna-warna tebal yang inspiratif seperti warna merah tua kecokelatan.”

Cat yang mana?

C3.46.30 / 21YR13/383
D4.04.71 / 67YR56/055
D9.41.49 / 77YR26/391

Picu indra Anda dengan warna

Ciptakan suasana kerja yang nyaman dengan dinding dua warna senada dalam palet biru.

“Menambahkan dinding dua nada warna dengan corak warna yang sedikit lebih cerah di sisi yang lebih dekat dengan sumber cahaya benar-benar dapat mengangkat suasana dan menjernihkan pikiran. Pertimbangkan untuk menggunakan warna abu-abu sederhana dengan warna krem tanah liat,” saran Marieke. Apapun warna yang Anda pilih, ingatlah pada kekuatan warna yang tenang untuk mempengaruhi suasana hati dan fokus, nuansa kontemplatif yang dapat memicu produktifitas kerja di rumah.

Cat yang mana?

G0.05.65 / 54YY46/065
G0.05.45 / 54YY22/044

Temukan fokus Anda

Tidak yakin warna mana dalam palet yang tepat untuk Anda? Unduh aplikasi Dulux Visualizer untuk mendapatkan tampilan langsung bagaimana ruangan Anda akan terlihat setelah selesai.