Ciptakan Ruangan Berkesan

Ciptakan Ruangan Berkesan 

Anda ingin merombak tampilan rumah, namun tidak yakin ingin memulai dari mana? Warna cat tembok abu-abu dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Warna abu-abu memang dulu sering dikaitkan dengan ruangan gelap dan membosankan. Namun saat ini, corak abu-abu seperti dark grey dan warna abu muda dikaitkan erat dengan rumah kontemporer dengan kesan sophisticated atau modern. Warna abu dapat menonjolkan desain furnitur di sebuah ruangan sehingga Anda dapat bereksperimen dengan berbagai konsep untuk rumah Anda.

Berikut ini adalah beberapa ide untuk mengubah rumah Anda menggunakan berbagai rona abu-abu.

Padukan Light Grey dengan Hijau
Anda dapat memadukan rona abu muda (Light Grey) dengan tanaman dan hiasan dinding dengan rona hijau untuk menciptakan tampilan modern yang menyegarkan mata. Anda dapat memilih tanaman indoor dan lukisan bertema alam untuk menciptakan corak cerah pada dinding dengan warna abu yang bersifat understated. Tambahkan set sofa putih dan beberapa furnitur seperti rak buku, ottoman atau meja kopi agar ruangan terasa lebih nyaman untuk menghabiskan waktu bersantai Anda.

Jika dilihat secara sekilas, memang perpaduan rona abu muda dan hijau adalah sebuah kombinasi yang jarang ditemukan. Namun dengan pilihan rona dan desain perabotan yang tepat, perpaduan ini dapat meningkatkan keindahan dan kenyamanan ruangan favorit Anda.

Ruangan Abu Monokrom Bernuansa Vintage
Abu-abu dapat digunakan untuk berbagai konsep, salah satunya adalah konsep vintage. Perpaduan beberapa corak abu-abu dan putih adalah cara terbaik untuk mendapatkan sebuah ruangan dengan nuansa tenang dan berkelas, bahkan untuk standar desain modern. 

Untuk menyulap ruangan di rumah Anda menjadi ruangan bernuansa klasik, Anda dapat memadukan warna Shady Lady, Timeless Grey, Apple White, dan Eternal Snow yang ada di katalog Dulux. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan berbagai macam desain furnitur mulai dari modern hingga tradisional pada ruangan dengan corak warna ini. Anda dapat bereksperimen sendiri untuk menempatkan masing-masing rona warna, tetapi pastikan bahwa rona paling cerah mendapatkan cahaya matahari yang maksimal.

Ruangan Modern dengan Roden Grey
Jika Anda lebih menyukai desain interior yang lebih gelap, konsep ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Roden Grey adalah salah satu rona abu-abu gelap (dark grey)dari Dulux. Warna ini berkarakter kuat dan dapat memberikan tampilan modern dan mewah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, tentu saja Anda perlu memilih desain furnitur yang modern dan mengatur tata letak ruangan agar ruangan tidak terkesan sempit.

Agar ruangan terasa lebih hidup, Anda dapat meletakkan tanaman indoor di sudut dekat jendela. Selain itu, Anda dapat menggunakan aksen hitam untuk perabot seperti meja kopi, karpet, dan pintu agar ruangan terasa lebih modern. Konsep ruangan modern dengan warna Roden Grey ini sangat direkomendasikan untuk ruangan dengan akses pencahayaan alami. Tanpa cahaya alami, desain ini dapat membuat ruangan Anda terasa lebih gelap dan sempit.

Padukan Abu-Abu dengan Warna Cerah
Warna abu muda adalah warna dasar yang tepat untuk sebuah ruangan dengan konsep modern, tetapi bukan berarti Anda tidak dapat memadukannya dengan warna cerah seperti merah, biru, ungu, atau merah muda. Sentuhan furnitur dengan warna cerah dipadukan dengan desain ruangan modern dapat memberikan suasana baru di rumah Anda. Jadi, jangan takut untuk bereksperimen cat tembok abu-abu.