Bermain dengan pola

"Bahkan jika saya menggunakan palet warna yang sederhana dan usang, saya bisa menambahkan keindahan dengan pola atau garis-garis yang menarik perhatian. Abu-abu dan putih adalah kombinasi yang elegan. Dengan menggabungkan warna-warna ini dalam bentuk garis-garis, Anda dapat mengubah palet warna netral menjadi sesuatu yang kreatif dan berani." Heleen van Gent, Head of the Global Aesthetic Centre.

Gunakan variasi tone warna

"Tips terbaik saya adalah: jangan pernah berpikir bahwa warna-warna netral tidak menarik perhatian. Tidak semua ruangan membutuhkan warna yang berani. Menurut saya membatasi palet dengan variasi nada dari satu warna dapat menciptakan efek dekoratif yang memesona dan elegan." Willeke Jongejan, Senior Global Colour Designer.

Tambahkan kontras dengan warna hitam

"Ini merupakan trik lawas, tetapi berfungsi dengan baik: jika Anda menempatkan satu objek berwarna hitam dalam sebuah ruangan, objek tersebut dapat menambahkan kesan mendalam dan karakter jauh lebih baik daripada warna lain. Jadi, untuk mendapatkan efek yang nyata, cobalah mengkontraskan satu furnitur atau aksesori berwarna hitam dengan skema warna netral." Marieke Wielinga, Global Colour Designer. 

Kembali ke alam

"Bahan-bahan alami sangat cocok untuk melengkapi skema warna netral. Gunakan sentuhan kecil warna alami, seperti marmer dan granit di kamar mandi, pot tembaga di dapur, bingkai kayu di kamar tidur atau buket bunga di ruang tamu." Stephanie Kraneveld, Global Colour Training & Knowledge Manager.

Gabungkan warna hangat dan dingin

"Cara favorit saya untuk menggunakan warna netral adalah menggabungkan nuansa hangat dan dingin dari berbagai kedalamanan. Kombinasi ini membuat tampilan tetap sederhana dan bersahaja namun menarik. Tambahkan bahan-bahan alami untuk melanjutkan tema ini, seperti batu slate dan kulit cokelat." Louise Tod, Senior Global Colour Designer.