"Saya akhirnya termotivasi untuk mengecat ruangan yang sudah lama saya tunda, tetapi bagaimana saya bisa mendekorasi satu ruangan dalam satu hari"

Kami sudah mengeksplorasi cara-cara memulai proses dekorasi setelah aktivitas pindah rumah yang menimbulkan stres, dan sekarang saatnya untuk menyingsingkan lengan baju Anda dan mengambil kuas cat!

Seperti halnya membuat kue, kunci keberhasilan terletak pada perencanaan dan persiapan yang matang. Tetapi Anda jangan sampai melupakan tujuan Anda: ruangan yang dicat dengan indah yang Anda akan merasa bangga untuk memamerkannya kepada keluarga dan teman-teman.

Ingin tahu bagaimana melakukannya? Berikut ini panduan langkah-demi-langkah kami yang mudah diikuti:

Jika Anda belum mengunduh aplikasi Visualizer dari Dulux , lakukan sekarang dan pilih warna dan produk yang Anda sukai dari palet Dulux.

Sebelum Anda memulai

1. Bereskan ruangan tersebut

Singkirkan semua kardus yang tersisa dan juga perabotan lama yang tidak Anda pakai. Pindahkan semua yang tersisa ke bagian tengah ruangan dan tutupi dengan pelindung debu.

2. Pilih dan beli cat Anda.

Jika Anda belum mengunduh aplikasi Visualizer, kami dari Dulux, lakukan sekarang juga dan pilih warna dan produk yang Anda sukai dari palet cat.

Ragam pilihan cat kami meliputi berbagi cat yang dirancang untuk memberikan hasil akhir yang sempurna hanya dengan satu lapis cat saja – praktis bila Anda tidak punya banyak waktu.

Aplikasi ini juga dapat membantu Anda menemukan toko cat terdekat dari lokasi Anda.

Ingin menghitung berapa banyak cat yang Anda butuhkan? Gunakan kalkulator cat Dulux

3. Hitung berapa banyak cat yang akan Anda perlukan

Setelah memilih cat Anda, cari warna Anda pada situs web Dulux dan Anda cukup masukkan ukuran ruangan Anda ke dalam kalkulatar cat Dulux. Kami akan memperkirakan berapa banyak cat yang harus Anda beli.

4. Dapatkan alat yang tepat untuk bekerja

Periksa apakah kuas, rol dan baki cat yang ada benar-benar bersih dan, jika tidak, tambahkan alat-alat tersebut dalam daftar belanja Anda bersama dengan satu gulung selotip berkualitas bagus dan cat Dulux yang Anda pilih.

Bersihkan dan siapkan dinding

Hari mengecat

1. Bersihkan dan siapkan dinding

Isi retakan-retakan dan lubang-lubang kecil dengan dempul dan biarkan mengering sebelum mengamplasnya secara perlahan dan mengelapnya dengan kain lembab. Lalu dengan hati-hati pasang selotip di sekitar area yang akan dicat.

2. Mulai mengecat

Pertama, gunakan kuas kecil untuk menggaris dan mengecat tepian sebesar dua setengah sentimeter, kemudian cat sisa dinding dengan menggunakan rol.

3. Nikmati! Sekarang duduklah, dan perhatikan cat Anda mengering dengan secangkir teh!

Tips terbaik Jika Anda hanya punya waktu untuk mengecat satu lapisan cat saja, pastikan rol Anda tertutup dengan cat tetapi tidak terlalu penuh, dan ikuti petunjuk pengenceran cat sebagaimana direkomendasikan pada kaleng.