1. Sebelum mulai mengecat, hitung banyaknya cat yang benar-benar Anda butuhkan untuk menyelesaikan proyek. Menggunakan lebih sedikit cat tidak hanya menghemat uang Anda, tetapi Anda juga berperan dalam melindungi planet kita.

  2. Jika ternyata Anda memiliki cat sisa, bisakah Anda menggunakannya kembali? Menyimpan cat sisa mudah saja selama Anda menyimpannya di dalam kaleng dan jauh dari sinar matahari dan dalam lingkungan yang bebas es. Jika hanya sedikit cat yang tersisa, tuangkan ke dalam botol selai bekas dan simpan di tempat yang aman dan kering.

Tips: Jika cat warna putih yang tersisa, campur dan gunakan sebagai lapisan dasar warna rumah di lain waktu.

  1. Bisakah orang lain menggunakannya? Anda dapat memberikan kepada tetangga atau teman Anda, atau mungkin ke kelompok seniman setempat, pusat komunitas atau sekolah yang mungkin membutuhkannya.

  2. Penting untuk diingat bahwa Anda tidak dapat menuangkan cat ke dalam saluran pembuangan Anda, atau membuangnya bersama sampah biasa. Untuk pembuangan yang bertanggung jawab, hubungi pihak berwenang setempat dan mintalah bantuan mereka. Mereka tentunya dapat mengarahkan Anda ke fasilitas khusus untuk pembuangan cat tanpa membahayakan lingkungan.

Planet Possible adalah masa depan cemerlang yang bisa kita semua wujudkan dengan cara sederhana – lewat pilihan-pilihan cerdas kita. Temukan bagaimana kita semua dapat menciptakan perubahan sekarang juga.