Untuk membuat tampilan ini, Anda akan membutuhkan:

• molding dekoratif

• beberapa lembar kertas ukuran besar

• beberapa kapur

• pita pengukur

• gergaji besi kecil

• kotak miter

• cat berwarna untuk molding

• perekat pengganti paku untuk menempelkan molding ke dinding

1. Tentukan ukuran dan bentuk panel yang Anda inginkan

Kami anjurkan Anda untuk menggunakan lembaran kertas besar untuk membuat sketsa ukuran dan bentuk panel yang ingin Anda buat. Gunakan pita perekat untuk menempelkannya di dinding - dengan cara ini, Anda dapat memindahkannya dengan mudah dan mendapatkan ide tentang penampilannya di ruangan.

Panel persegi panjang adalah yang paling mudah, tetapi jika Anda merasa yakin, Anda bisa menciptakan sudut keratan seperti yang terlihat pada gambar di sini.

2. Tandai panel dengan kapur dan pita pengukur

Dengan menggunakan kapur dan pita pengukur, tandai tempat Anda ingin memasang panel di dinding. Anda mungkin perlu menggunakan waterpas dan alat pengukur keseimbangan untuk memastikan bahwa semua ujungnya benar-benar rata dan lurus.

Jika Anda merekatkan pita perekat pada jalur kapur, Anda akan memiliki gambaran yang jelas mengenai penampilan panel tersebut.

3. Ukur panel Anda untuk menentukan berapa banyak molding dekoratif atau manik-manik yang akan Anda butuhkan.

Anda dapat membelinya dalam berbagai bentuk dan ukuran dari DIY, toko kayu atau toko khusus perangkat keras.

4. Potong molding untuk membentuknya

Setelah Anda membeli molding dan siap untuk memulai, gunakan gergaji besi kecil dan kotak miter untuk memotong molding Anda pada sudut 45 derajat. Amplas sedikit molding tersebut agar Anda dapat membuat sudut yang rapi dititik temu kedua bagian tersebut.

5. Cat molding Anda

Warna yang Anda pilih untuk mengecat molding Anda akan memengaruhi jenis suasana yang akan Anda buat dalam ruangan. Untuk meniru tampilan rumah pedesaan Prancis yang indah, warna putih bersih adalah warna yang sangat bagus untuk dipilih.

Jika Anda ingin membuat tampilan yang lebih berani, Anda bisa mencoba mengecat molding Anda dengan warna yang lebih terang dan padukan dengan dinding netral.

6. Tempelkan molding Anda ke dinding dan biarkan mengering.

Setelah cat mengering, tempelkan molding Anda ke dinding dengan perekat pengganti paku seperti - jenis yang tersedia dalam tabung dengan nozel untuk pemakaian yang akurat.

Molding baru Anda akan membutuhkan waktu setidaknya 24 jam hingga benar-benar kering.