Seperti apa cahaya alami di ruangan Anda?

Ruangan yang menghadap ke utara umumnya memiliki cahaya alami yang lemah dan dingin; oleh karena itu Anda perlu mengkompensasi hal ini dengan memilih warna putih yang hangat.

Sebaliknya, ruangan yang menghadap ke selatan biasanya mendapatkan banyak cahaya yang kuat dari sinar matahari, sehingga Anda perlu memilih warna putih yang menyeimbangkan cahaya yang menyilaukan.

Gunakan panduan ini untuk membantu Anda memilih:

Di ruang tamu

Banyak cahaya matahari: Jika Anda ingin membuat suasana yang hidup, pilihlah warna putih dengan sedikit oranye atau emas. Jika Anda ingin membangkitkan suasana santai, tambahkan sedikit warna hijau yang tenang, seperti sage, ke dalam warna putih Anda.

Sedikit cahaya matahari: Nuansa kuning yang hangat dan emas akan mengimbangi cahaya yang dingin. Jadi untuk membuat ruang tamu Anda terasa nyaman dan ramah, coba gunakan putih honey atau putih primrose.

Di kamar tidur

Banyak cahaya matahari: Warna hijau yang tenang dan biru sangat sempurna untuk mendorong tidur malam yang nyenyak. Jika ini adalah prioritas Anda, pilihlah warna putih dengan sedikit sentuhan toska atau lumut. Namun apabila prioritas Anda adalah revitalisasi untuk membuat Anda keluar dari tempat tidur di pagi hari, pilih warna putih dengan sentuhan emas, seperti light caramel.

Sedikit cahaya matahari: Ungu muda yang hangat dan lilak juga merupakan warna santai yang indah. Jika Anda memimpikan kamar tidur yang tenang, pilih warna seperti putih ungu atau blueberry white; tetapi jika Anda lebih suka tampilan yang cerah dan hangat sepanjang hari, pilih warna putih dengan nuansa krim dan peach.

Di kamar mandi

Banyak cahaya matahari: Untuk memaksimalkan ruangan yang kecil, yang sebaiknya dilakukan adalah memilih warna putih yang dingin seperti pearl atau almond; atau untuk tampilan yang bersahaja dan kontemporer, pilih warna dengan sentuhan hijau atau biru, seperti warna telur bebek.

Sedikit cahaya matahari: Jika Anda ingin kamar Anda terlihat lebih besar, pilihlah warna putih yang cenderung ke arah biru yang hangat, mungkin dengan sedikit ungu.

Di dapur

Banyak cahaya matahari: Untuk menciptakan efek menenangkan di dapur keluarga yang sibuk, sebaiknya Anda menggunakan warna putih dengan sentuhan segar pastel hijau atau biru; namun untuk menenangkan seorang juru masak yang sedang stres, tambahkan sedikit warna hijau lemon, seperti zaitun, pada warna putih Anda.

Sedikit cahaya matahari: Lavendel dan ungu muda adalah wana kontemporer yang juga menenangkan. Jika Anda menginginkan tampilan yang tenang dan modern, coba tambahkan sentuhan amethyst pada warna putih Anda.