"Saya suka ide untuk menggunakan skema monokrom di rumah baru saya, tetapi saya ingin memperkenalkan warna lain. Bagaimana cara mendapatkan tampilan yang sama tanpa menggunakan hitam dan putih?"

Warna hitam dan putih adalah kombinasi yang mencolok, dan sepertinya tidak akan pernah ketinggalan jaman. Membuat dekorasi dengan palet warna yang bersih dan segar ini dijamin dapat menciptakan ketegasan dan nuansa yang elegan di hampir setiap rumah.

Tetapi jika Anda takut bahwa warna hitam dan putih akan terlihat terlalu keras di rumah baru Anda, mengapa tidak mencoba melembutkan tampilan ini dengan menggunakan pasangan warna yang serupa namun lebih fleksibel?

Di sini, kita akan menjelajahi cara untuk mencapai efek monokrom dengan nuansa yang lebih halus, mengurangi kesan dramatis tanpa mengorbankan daya tariknya.

Melembutkan sedikit warna hitam dan putih akan membuatnya terasa lebih nyaman tanpa kehilangan efek pukulan grafisnya

1) Warna arang dan putih lembut

Ada sesuatu yang sangat mutlak tentang hitam dan putih, yang membuat alasan mengapa mengurangi intensitasnya walau hanya sebagian kecil sudah dapat membuatnya merasa lebih nyaman tanpa kehilangan pukulan grafisnya. Gabungkan kombinasi ini dengan aksesori berwarna cerah untuk mendapatkan kontras yang menyenangkan guna mengangkat tampilan.

Cat yang mana? Contentment, Lavaliere Stone

Pilih warna biru laut sebagai pengganti yang elegan untuk warna hitam - warna ini menambah kedalaman skema dekorasi Anda tanpa terlihat berlebihan

2) Biru laut dan biru lembut/abu-abu

Biru dan putih adalah kombinasi warna klasik yang anti gagal, tetapi mengganti warna putih dengan warna biru-abu-abu yang lembut akan menambah kesan berkelas pada skema Anda. Pilih biru laut sebagai pengganti yang elegan dari warna hitam dan hal ini akan menambah kesan mendalam pada skema Anda tanpa tampilan yang berlebihan.

Simpan perabot kayu berwarna putih glossy jika memungkinkan - hal ini benar-benar akan terlihat bagus bila dipadukan dengan dinding berwarna biru tua.

Cat yang mana? Prelude Blue, Horizons, Finnish Blue

Abu-abu gelap adalah pilihan yang elegan, dan akan memberikan nuansa tenang untuk rumah Anda apabila dipadukan dengan warna yang lebih cerah.

3) Abu-abu gelap dengan abu-abu

Abu-abu pucat telah menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir ini sebagai alternatif fleksibel dari warna putih dan krem. Sedangkan abu-abu gelap adalah pilihan elegan, yang akan memberikan nuansa tenang pada rumah Anda apabila dipadukan dengan warna lain yang lebih cerah. Dan karena warna abu-abu tidak menarik perhatian, warna ini sangat cocok untuk menjadi latar belakang yang sempurna bagi furnitur yang berwarna tegas.

Cat yang mana? Noble Blue, Blue Facet

Hijau umumnya dipandang sebagai warna yang tenang, sehingga sangat cocok untung ruangan-ruangan tempat Anda ingin bersantai

4) Hijau tua dan hijau pastel

Hijau tua yang redup yang dipadukan dengan warna pastel yang lembut akan menciptakan perasaan kesegaran dalam skema Anda, dan hal ini adalah cara terbaik untuk membawa suasana outdoor ke rumah Anda. Hijau umumnya dipandang sebagai warna yang tenang, sehingga sangat cocok untuk digunakan di ruangan-ruangan tempat Anda ingin bersantai.

Cat yang mana? Signature Blue, Whistle Stop, Blue Silk

Memadukan warna taupe yang hangat dengan warna putih bersih adalah cara anti gagal untuk mencapai tampilan chic di rumah baru Anda

5) Taupe dan putih

Memadukan warna taupe yang hangat dengan warna putih bersih adalah cara anti gagal untuk menciptakan tampilan chic di rumah baru Anda, terutama jika Anda tidak yakin tentang menggunakan warna yang lebih berani. Ciptakan tampilan yang santai dengan aksesori netral dari kain taktil untuk menambah daya tarik pada skema ini.

Cat yang mana? Fairy Dust, Vase Blue

Tips terbaik

Tambahkan daya tarik pada skema yang lebih gelap dengan menggunakan cermin untuk bermain dengan perspektif dan memantulkan cahaya di sekitar ruangan Anda.