1. Pertama, lepaskan semua kenop dan pegangan, serta keluarkan isi lemari dan laci Anda. Gunakan selotip kertas untuk melindungi engsel dan kaca dan pasang lembaran pelindung debu untuk melindungi bagian ruangan lain seperlunya.

  2. Cuci lemari dengan air hangat atau larutan detergen keras. Cara ini akan menghilangkan lapisan minyak dan menghasilkan kanvas yang mulus. Bersihkan sisa sabun dengan kain basah.

  3. Setelah lemari kering, gosok dengan kertas ampelas (Anda dapat melewati langkah ini jika permukaan lemari adalah melamin atau sangat mengkilat). Perbaiki ketidaksempurnaan pada permukaan lemari dengan campuran bahan filler berkualitas baik lalu ampelas kembali.

  4. Sapukan cat primer kayu atau melamin bergantung pada permukaannya. Anda mungkin ingin menggunakan rol cat busa kecil pada pintu untuk hasil akhir yang mulus.

  5. Sapukan dua lapisan warna pilihan Anda. Setelah lapisan pertama benar-benar kering, gosok dengan kertas ampelas halus untuk memberikan hasil akhir yang mulus dan profesional. Jangan lupa mengelap debu dengan kain basah.

  6. Setelah lapisan kedua benar-benar kering, lepaskan selotip kertas dengan hati-hati, pasang kembali kenop dan pegangan lemari, dan Anda akan takjub dengan tampilan bar lemari Anda.