1. Periksa dinding

Fitur lingkaran membuat fokus tertuju jika ada yang kurang sempurna. Oleh karena itu sebelum Anda memulai, periksa terlebih dahulu apakah dinding Anda bebas dari retakan, benjolan dan tonjolan. Jika Anda menemukannya, haluskan permukaan tersebut dengan dempul dan biarkan mengering.

2. Siapkan dinding

Jika Anda sudah lama tidak mengecat dinding yang ingin Anda tambahkan fitur, pastikan bahwa dinding ini bebas dari kotoran dan minyak - terutama jika dinding ini adalah dinding dapur. Gunakan sabun atau deterjen ringan untuk membersihkan permukaan yang kotor.

3. Siapkan peralatan Anda

Untuk langkah berikutnya, Anda akan membutuhkan tali, pita pengukur, masking tape atau pin, pensil dan gunting.

4. Ukur lingkaran

Tentukan ukuran lingkaran yang Anda inginkan - bayangkan fungsi lingkaran ini sebagai latar belakang untuk aksesori Anda. Ukur radiusnya (jarak dari titik pusat ke tepi). Potong seutas tali dengan panjang radius tersebut dan buatlah loop di salah satu ujungnya - pastikan Anda menyisakan panjang tali yang cukup untuk membuat loop tersebut, atau lingkaran Anda akan menjadi lebih kecil dari yang telah Anda perkirakan. Kemudian tempelkan ujung tali yang lain di pusat lingkaran Anda menggunakan pita perekat atau pin.

5. Gambar lingkaran

Caranya seperti berikut ini. Masukkan pensil ke dalam loop, tarik tali tersebut hingga meregang kencang dan jaga tangan Anda tetap sestabil mungkin, gambar sebuah lingkaran di sekeliling titik pusat. Jika Anda membuat kesalahan, jangan khawatir, Anda bisa menghapusnya dan memulainya lagi.

6. Cat garis lingkaran

Dengan menggunakan aksen warna yang Anda pilih dan kuas kecil, cat tepi dalam lingkaran, berhati-hatilah agar tidak melewati garis pensil yang Anda buat. Jika Anda secara tidak sengaja mengecat di atas garis tersebut, lap dengan kain lembab ketika cat masih basah - semakin cepat, semakin baik.

7. Isi lingkaran

Isi sisa lingkaran dengan mengikuti bentuknya menggunakan sapuan kuas melingkar. Jika lingkarannya besar, Anda mungkin ingin menggunakan rol cat untuk bagian ini.

8. Cat lapisan yang kedua

Periksa pada kaleng cat waktu pengeringan yang dibutuhkan, dan setelah lapisan pertama kering, tambahkan lapisan kedua dengan teknik yang sama. Jika Anda menggunakan warna gelap, Anda mungkin ingin menambahkan lapisan yang ketiga. Setelah itu Anda bisa mengagumi hasil kerja Anda!