DULUX PAINTER ACADEMYLEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI

Dulux Painter Academy menjadi yang pertama menerima lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi di unit kompetensi tukang cat bangunan gedung.

Dulux Painter Academy, dimulai pada tahun 2011, telah mengadakan 77 kelas pelatihan yang diikuti oleh 2.164 tenaga pengecat siap kerja dari kota-kota besar di Indonesia. untuk menciptakan dampak positif melalui pendidikan dan pembaharuan ruang tempat tinggal, yang bertujuan memberikan lebih banyak kesempatan kerja dengan peningkatan kompetensi dan keterampilan.

Tahun 2017, Dulux Painter Academy telah mendapatkan lisensi untuk mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi yang pertama untuk unit kompetensi ‘Tukang Cat Bangunan Gedung’. Dengan memiliki sertifikat ini, para tenaga pengecat akan mendapatkan pemahaman teori dan praktek yang lengkap akan dasar pengecatan dinding, serta peningkatan kemampuan manajemen proyek; termasuk etos kerja yang mementingkan kesehatan, keselamatan dan ramah lingkungan.

Peluncuran Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Dulux Painter Academy bersama:

- Jun de Dios – President Director PT ICI Paints Indonesia

Ir. Ober Gultom, MT – Direktur Bina Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi, Ditjen Bina Kementrian PUPR

Ir. Sumarna F.A M.Sc – Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)

Lulusan pertama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Dulux Painter Academy

Kelas LSP DPA terdiri dari Kelas Dasar (Basic Class) dan Kelas Pembinaan Keterampilan (Skill Building Class) selama empat hari di mana para peserta akan belajar mulai dari pengetahuan produk, keterampilan dasar pengecatan, konsep warna, manajemen keselamatan dan proyek, sampai teknik aplikasi dekoratif dan kombinasi warna. Mereka juga akan dilengkapi dengan keterampilan dasar komunikasi.

Bagaimana cara mengikuti Dulux Painter Academy?