Mengecat sandaran ranjang merupakan cara yang luar biasa untuk menciptakan titik fokus instan di kamar tidur. Berikut cara untuk membuatnya:

1) Mulailah dengan memilih warna yang akan Anda gunakan untuk mengecat sandaran ranjang Anda. Sebaiknya Anda memilih warna dasar yang melengkapi skema ruangan yang sudah ada. Kemudian tambahkan sedikit nuansa pelengkap untuk detailnya.

2) Dengan tempat tidur Anda berada pada tempat yang seharusnya, ukurlah sandaran ranjang yang Anda inginkan. Gunakan kapur untuk menandai garis sandaran ranjang pada dinding. Jika Anda tidak yakin untuk menggambarnya langsung di dinding, Anda dapat mencoba memotong lapisan kertas dan menggunakannya sebagai cetakan.

3) Geser tempat tidur Anda menjauh dari dinding, dan warnai garis kapur tadi dengan warna dasar pilihan Anda. Gunakan kuas dekorator kecil untuk mengecat pada garis kapur tersebut dan kuas besar untuk mengecat bagian tengahnya.

4) Setelah warna dasar Anda kering, gunakan kapur berwarna untuk menggambar pola yang mungkin ingin Anda ciptakan. Kaleng cat tester dapat digunakan untuk menambahkan detail-detail ini. Jangan khawatir apabila pola Anda tidak rata - hal tersebut akan menambah kesan pribadi!

5) Setelah cat benar-benar kering, geser kembali tempat tidur Anda ke tempatnya semula. Anda dapat menambahkan beberapa bantal dengan aksen warna yang cocok dengan sandaran ranjang Anda yang baru.