Menciptakan titik fokus

Dinding yang Anda pilih untuk dijadikan titik fokus idealnya harus menjadi tempat perhatian Anda pertama kali tertuju ketika memasuki ruangan. Dinding dengan perapian atau fitur desain yang ada - seperti tempat mantel - juga tampak bagus. Hindari dinding dengan pintu atau jendela jika memungkinkan, karena cenderung akan mengurangi efek yang Anda coba ciptakan.

Berani dengan warna

Jika kamar Anda sudah berwarna netral, pilih warna kontras yang kuat untuk memberikan kesan dalam dan dramatis. Jika dinding Anda sudah dicat dengan warna cerah, cobalah warna komplementer yaitu warna yang beberapa tingkat lebih gelap atau lebih terang pada dinding fitur.

Bermain dengan pola

Jika Anda ingin menambahkan kesan, cobalah menambahkan efek garis-garis yang berani dengan warna harmonis. Efek cat, seperti tali stensil atau lingkaran yang digambar dengan tangan, adalah cara mudah untuk menciptakan dan membantu menambahkan sentuhan pribadi.

Kreatif dengan wallpaper

Menggunakan wallpaper pada dinding dapat langsung menciptakan kesan. Bermainlah dengan pola yang kuat, warna serta tekstur atau, jika Anda lebih memilih efek yang lembut, pilih wallpaper senada dengan pola yang sederhana namun berani seperti damask atau bunga.

Manfaatkan furnitur yang ada

Furnitur yang ditempatkan secara strategis akan menambah kesan pada dinding bermotif. Di ruang tamu, Anda dapat memilih untuk mengecat dinding tempat sofa berada, sementara di kamar tidur, Anda dapat mengecat dinding tempat kepala tempat tidur berada. Hindari menutupi dinding dengan terlalu banyak furnitur - tujuan dari dinding bermotif ini adalah untuk mengarahkan perhatian ke aset terbaik kamar dan fitur desain tanpa kesan berlebihan pada ruangan.

Berani, tegas dan ikuti naluri Anda – dan yang terpenting, membuat segalanya asyik!