Tambahkan sentuhan biru eletrik ke ruangan yang netral

Kita sering beranggapan bahwa warna biru adalah warna yang tenang dan menenangkan, namun dengan menambahkan sedikit saja sentuhan biru elektrik yang berani ke sebuah ruangan, hal ini sudah dapat menstimulasi indera dan memberikan gebrakan energi.

Menambahkan aksen biru yang berani ke ruangan Anda adalah hal yang mudah - warna ini cocok dengan hampir semua warna, terutama warna-warna netral seperti putih dan abu-abu. Mengapa tidak mencoba menambahkan sentuhan kecil warna biru yang kaya melalui perabotan lunak atau aksesoris, seperti karpet kobalt, lampu fitur aquamarine atau beberapa bantal berwarna biru elektrik.

Menciptakan kehangatan dengan sentuhan merah yang tidak terduga

Warna merah yang terang, seperti scarlet, crimson dan berry akan menambahkan energi dan semangat ke ruangan Anda, sedangkan warna merah yang gelap dan redup seperti burgundi dan merah marun akan membangkitkan kesan mewah dan hangat.

Warna merah yang terang sulit untuk digunakan di ruangan yang besar - cara cerdas untuk menggunakan warna ini tanpa kesan berlebihan pada ruangan adalah dengan menggunakannya dalam jumlah kecil, di tempat yang tidak terduga, seperti di dalam ceruk, di rak atau di dalam lemari.

Warna merah yang lebih gelap membuat warna dinding fitur menjadi luar biasa, terutama jika dipadukan dengan warna netral yang dingin, seperti putih (semua nuansa), merah muda pucat-abu-abu serta cokelat natural yang lembut.

Sambut hari yang cerah dengan warna kuning yang indah

Jika Anda sedang mencari warna ceria, kuning adalah warna yang sempurna. Warna kuning yang cerah seperti lemon dan hijau kekuning-kuningan (chartreuse) sangat membantu dalam memecah warna netral yang ada dalam sebuah ruangan, terutama bila digunakan di tempat yang tidak terduga, seperti pada trim jendela, bingkai pintu dan di dalam rak serta lemari buku.

Warna kuning yang lebih gelap, seperti kuning mustard dan emas, lebih lembut di mata daripada warna kuning menyala tetapi sama-sama memberi kehangatan. Warna yang kaya ini sangat indah bila dipadukan dengan warna abu-abu arang dan terlihat segar bila dipadukan dengan warna putih terang.

Bangkitkan perasaan tenang dengan warna hijau yang segar

Untuk suasana rumah yang segar dan menyegarkan sepanjang tahun, cobalah menambahkan sentuhan hijau tua yang mendalam - seperti warna pakis, hutan dan teal - pada skema warna netral Anda. Berani namun halus, warna ini cocok untuk menciptakan perasaan tenang di kamar tidur, ruang duduk dan kamar bayi.

Untuk ruangan lain yang lebih sibuk seperti dapur di mana terdapat tingkat energi yang tinggi, tambahkan warna hijau yang satu atau dua tingkat lebih terang. Untuk, tampilan yang segar dan modern, padukan semburat emerald dengan warna off-white atau ciptakan sentuhan yang lebih lembut dengan menggabungkan berbagai nuansa hijau yang berbeda seperti hijau laut yang pucat untuk dinding dan warna teal yang kaya untuk aksen dan aksesoris.

Inspirasi kreativitas dengan percikan oranye

Berani, penuh semangat dan berenergi, warna oranye adalah warna berani yang membawa energi positif ke ruangan apapun. Apabila digunakan sebagai aksen, warna oranye terang bekerja sangat baik bila dikombinasikan dengan warna off-white yang hangat seperti putih gading, camel atau krem, atau warna-warna netral yang gelap seperti cokelat, slate atau mid-grey.

Jika warna yang berani adalah yang Anda cari, mengapa tidak mencoba menggabungkan oranye terang dengan warna emas yang berkilauan untuk menimbulkan efek blokir warna yang dramatis dan menantang? Warna ini juga terlihat luar biasa bila dipadukan dengan banyak warna putih serta warna kayu yang hangat, seperti oak dan timber.