Pamerkan foto atau karya seni Anda yang dibingkai

Jika Anda memiliki karya seni atau foto yang disukai, mengapa tidak menggunakannya sebagai inspirasi untuk tampilan baru? Menggantung karya seni Anda di tempat yang menonjol dengan warna cat tembok yang tegas di belakangnya akan serta merta mengubah tampilan kamar.

Anda dapat menggunakan warna karya seni tersebut (kami anjurkan memilih satu atau dua tingkat lebih terang) atau pilih warna yang kontras untuk membuatnya benar-benar menonjol.

Bekerja seputar perabotan

Mendekorasi ulang ruangan Anda dengan perabotan favorit adalah cara mudah untuk membuat perubahan besar. Jadikan perabotan Anda sebagai pusat perhatian dengan memilih warna cat tembok yang benar-benar menjadi pelengkap.

Misalnya, jika memiliki sofa merah, Anda dapat memilih warna abu-abu yang sejuk atau biru untuk menyeimbangkan warna merah. Atau jika perabotan berwarna netral, warna cat tembok yang hangat akan membantu membawa kehangatan dan kedalaman pada ruangan.

Gunakan tekstur untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman

Jika kamar tidur Anda terlihat sedikit usang, coba hal ini untuk membuat perubahan yang berani.

Pilih warna seprai favorit Anda dan ciptakan efek nyaman dengan mengecat plafon dan kedua dinding menggunakan warna tersebut. Warna ini akan menyelimuti kamar, menciptakan suasana nyaman dan akrab yang sempurna untuk bersantai.

Buat skema warna seputar aksesori

Ciptakan titik fokus dengan mengelompokkan aksesori dari kelompok warna yang sama dan pajang di atas rak, perapian atau bufet. Untuk mendapatkan efek maksimal, cobalah memvariasikan bentuk dan ukuran vas bunga, bingkai foto dan keramik Anda.

Lakukan satu langkah lebih jauh dan cat tembok di belakang tempat aksesori Anda dengan warna yang melengkapi warna aksesori Anda.

Mengubah tampilan dengan aksen warna

Gorden atau tirai sering digunakan sebagai dasar untuk skema warna, tetapi dengan mengambil ide ini, Anda dapat menciptakan dampak yang nyata.

Cobalah mengecat ceruk jendela Anda dengan warna menyala– seperti biru elektrik atau hijau tua - dan sisa dinding dengan nuansa yang lebih lembut dari warna yang sama.

Hal ini tidak hanya akan memberi warna pada kamar Anda dengan cara yang tidak terduga, namun juga menciptakan titik fokus yang mencolok.