Untuk menciptakan efek yang berani, Anda akan membutuhkan:

• warna dasar pilihan Anda (kamu anjurkan menggunakan warna netral)

• warna pilihan Anda untuk menciptakan efek garis-garis

• kuas cat ukuran sedang

• beberapa tali

• sepotong kapur.

1. Buat dasar warnanya

Sapukan dua lapisan warna dasar pilihan Anda. Hal ini akan memberi Anda kanvas yang sangat baik sebagai landasan untuk warna lain.

2. Ukur desain Anda

Gunakan kapur untuk menandai lebar desain Anda – tanda ini adalah tempat di mana Anda dapat memulai dan mengakhiri desain garis-garis Anda pada dinding. Ukuran besar atau kecilnya terserah Anda - kami menggunakan lebar tempat tidur sebagai dasar ukuran untuk desain kami.

Tandai dua titik horisontal ini dengan kapur (kami anjurkan untuk menggunakan warna yang sama dengan salah satu warna cat Anda - untuk mempermudah pengecatan).

3. Siapkan tali

Berikut adalah trik pintarnya. Setelah Anda menandai kedua titik horisontal tersebut, rentangkan tali dari satu titik ke titik lainnya. Goreskan kapur di sepanjang tali ini dan rekatkan masing-masing ujungkan ke dinding.

4. Buat garis panduan

Petik (pantulkan) tali ini dengan kuat - Anda akan mendapatkan tanda garis dari kapur pada dinding. Garis ini akan menjadi garis panduan bagi Anda dan mempermudah proses pengecatan.

5. Tandai desain Anda

Ulangi langkah dua sampai empat, buat garis-garis menggunakan kapur dengan jarak 50 cm ke arah bawah dinding sampai Anda mencapai ukuran desain yang Anda inginkan.

6. Mulai mengecat

Sekarang, Anda siap untuk mulai mengecat! Gunakan sedikit cat pada kuas Anda, dan lakukan pengecatan dengan sapuan kuas yang panjang, mengikuti garis panduan kapur yang Anda buat. Anda tidak perlu untuk menekan kuas terlalu banyak, karena tujuannya adalah untuk mendapatkan efek tipis yang indah.

7. Ciptakan desain Anda

Anda dapat menambahkan warna sebanyak yang Anda inginkan, dan menggunakan kuas ukuran yang berbeda untuk membuat garis-garis dengan lebar yang berbeda. Satu-satunya aturan adalah menjaga garis horisontal.