Kombinasikan warna pastel dengan bentuk geometris

"Warna pastel sering memberi kesan puitis dan romantis, tetapi saya ingin menciptakan kesan yang berbeda dengan mengombinasikannya bersama bentuk geometris dan material yang keren, seperti logam dan sintetis."

-- Heleen van Gent, Head of the Global Aesthetic Centre

Kelompokan warna pastel yang hampir senada

"Saya suka mengelompokan warna pastel yang hampir senada karena menciptakan efek yang indah dan mengalir ketika ditumpukkan berlapis. Kelembutannya memungkinkan saya untuk menggunakan warna ini dengan pola paling ekstrim sekalipun, tanpa kehilangan harmoni."

-- Willeke Jongejan, Desainer Warna Senior Global

Gunakan warna pastel untuk menciptakan latar belakang yang netral

"Menurut saya warna pastel tidak harus menjadi pusat perhatian - warna ini sangat bagus dijadikan latar belakang untuk mengubah salah satu ruang interior atau objek milik Anda menjadi sesuatu yang menarik perhatian. Saya suka menggabungkan rona pastel dengan detail fluoresen untuk menciptakan efek sportif."

-- Marieke Wielinga, Global Colour Designer

Gunakan warna pastel untuk transformasi furnitur yang telah usang

"Warna pastel pasti cantik apapun musimnya - hijau apel yang lembut untuk musim semi, kuning mentega yang pucat untuk musim panas, oyster untuk musim gugur dan biru langit yang cerah untuk musim dingin. Saya membuat transisi antar musim dengan menggunakan cat warna pastel pada beberapa furnitur, seperti lemari atau kanvas."

-- Marieke van der Bruggen, Global Colour Designer

Seimbangkan warna pastel dengan warna netral yang redup

"Sama seperti hal-hal favorit kita, warna pastel yang manis akan terlihat lebih bagus jika diseimbangkan dengan warna lain yang lebih redup, seperti abu-abu keperakan atau biru gelap. Saya ingin tetap berkelas dengan menggunakan aksesori yang memiliki bentuk sederhana dan sentuhan tembaga."

-- Louise Tod, Senior Global Colour Designer