Minta rekomendasi dari teman dan keluarga

"Saya selalu meminta rekomendasi tentang seseorang dari teman-teman dan keluarga. Kemudian saya meminta tukang cat tersebut untuk memberikan referensi dari seseorang yang pernah menggunakan jasanya, dan saya akan mencari tahu apakah mereka baru-baru ini telah melakukan pelatihan dan memiliki pengetahuan teknis yang baik tentang cat yang akan mereka menggunakan.

-- Willeke Jongejan, Senior Global Colour Designer

Dapatkan setidaknya tiga kutipan harga dari tiga pengecat yang berbeda

"Saya mendapatkan setidaknya tiga kutipan harga dari tiga pengecat yang berbeda, dan kemudian membandingkan biaya dan pengalamannya. Harap diingat bahwa harga bukanlah segalanya, kualifikasi mereka juga penting."

-- Heleen van Gent, Head of the Global Aesthetic Centre

Minta kutipan harga yang terperinci

"Meminta kutipan harga yang terperinci adalah hal yang sangat penting agar Anda tahu persis apa yang termasuk dalam layanannya. Pastikan Anda tahu siapa yang menyediakan cat, berapa lapis cat yang akan mereka gunakan, dan berapa tarifnya per hari jika pekerjaan berlanjut."

-- Marieke Wielinga, Global Colour Designer

Buat kontrak yang ditandatangani oleh kedua pihak

"Setelah Anda memutuskan jasa siapa yang akan Anda gunakan, pastikan Anda menyusun kontrak, yang harus mencakup tenggat waktu, biaya dan bentuk pembayaran. Saya selalu memastikan bahwa kedua belah pihak menandatangani kontrak tersebut."

-- Marieke van der Bruggen, Global Colour Designer

Pastikan Anda mengetahui siapa yang akan mengerjakan pekerjaan tersebut

"Setelah kontrak ditandatangani, terkadang tukang cat memberikan pekerjaannya kepada rekan-rekannya, jadi pastikan Anda tahu persis siapa yang akan melakukan pekerjaan tersebut, dan periksa apakah mereka diasuransikan. Bagi saya, mentaati prosedur keselamatan merupakan hal yang sangat penting. Anda bebas untuk mengatakan sesuatu jika menurut Anda mereka tidak melakukannya."

-- Louise Tod, Senior Global Colour Designer